in: News | February 13, 2011 | by: Bhisma Sidarto

Revisi Chipset Cougar Point Keluar Pada Tanggal 14 Februari


Siapa bilang sebuah perusahaan tidak bisa romantis? Sepertinya Intel ingin memberikan hadiah valentine khusus bagi para pengguna. Pada tanggal 14 Februari Intel akan mengeluarkan Stepping B3 dari chipset Cougar Point. Stepping B3 ini merupakan revisi B2 yang dinyatakan Intel sebagai stepping yang memiliki masalah yang berhubungan dengan controller SATA pada chipset tersebut.

Ini merupakan langkah yang tepat dari Intel, mengingat sejak diumumkannya terdapat masalah pada stepping B2, para pengguna yang telah menggunakan chipset Cougar Point berharap cemas menunggu revisi terhadap chipset ini.Stepping B3 ini datang dengan perubahan-perubahan sebagai berikut :

  • ID Revision berubah dari 04h to 05h
  • BIOS update terutama untuk board Intel (Revision 1.1.4)
  • B3 Stepping ini kompatibel dengan B2 Stepping
  • Perubahan  metal layer dari stepping B2 ke B3 untuk meningkatkan umur chipset tanpa merubah fungsi dan spesifikasi design.

Jika kita lihat perubahan-perubahan yang diusung stepping baru ini, terutama point ke-4 yang konon merupakan masalah utama dari stepping terdahulu membuat kami yakin bahwa masalah yang terdapat pada stepping terdahulu sudah diperbaiki. Harapan kami dan tentunya para pengguna chipset Cougar Point lainnya bahwa chipset stepping baru ini dikirimkan secepatnya kepada para produsen sehingga penggantian chipset pada motherboard yang memiliki defect dapat cepat dilakukan.

Sumber :  Intel

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES