in: News | February 14, 2011 | by: Ernest Dimitria

Samsung Perkenalkan Galaxy Tab 10.1 dan Galaxy S II

Tidak mau terlalu terlena dengan kesuksesan lini produk yang ada saat ini, Samsung akhirnya mengumumkan 2 produk mobile barunya. Produk pertama yang akan meramaikan pasaran tablet adalah Galaxy Tab 10.1. Sesuai dengan namanya, tablet ini memiliki layar LCD TFT WXGA berukuran 10.1” dengan resolusi 1280×800.

Tablet dengan berat 0.6kg ini dilengkapi dengan prosesor dual core dengan clock speed 1GHz, slot untuk kartu SIM, headphone jack ukuran 3.5mm, Bluetooth 2.1, dan Wi-Fi. Samsung juga menyertakan kamera di bagian belakang yang memiliki resolusi 8 megapixel serta feature Autofocus. Kamera tersebut dapat digunakan untuk merekam video 1080p. Sedangkan untuk kamera di bagian depan, Samsung memberikan kamera dengan resolusi 2MP. Bagi konsumen yang menggantungkan penyimpanan file dalam harddisk eksternal dan senang menonton konten tabletnya melalui televisi HD  mungkin akan sedikit kecewa. Samsung Galaxy Tab 10.1 tidak dilengkapi dengan port untuk kedua keperluan tersebut. Samsung Galaxy Tab 10.1 akan hadir dengan 2 kapasitas memori, 16Gb dan 32Gb.

Selain mengeluarkan tablet, Samsung juga melanjutkan kesuksesan produk ponselnya melalui Samsung Galaxy S II, yang dapat dikatakan sebagai ponsel paling tipis di dunia saat ini dengan ketebalan hanya 8.5mm. Ponsel ini memiliki kamera di belakang dengan resolusi 8MP dan kemampuan untuk merekam video 1080p. Hasil foto dan video tersebut dapat dilihat dengan layar Super AMOLED Plus berukuran 4.27” dan resolusi 800×480. Selain itu, tersedia juga kamera di depan dengan resolusi 2MP untuk video-calling. Feature lain yang juga disuguhkan ponsel ini antara lain koneksi Bluetooth, HSPA, dan akan dilengkapi dengan 4 konten baru: musik, games, e-reading, dan jejaring sosial.

Sayangnya, tanggal rilis dan harga kedua produk tersebut belum diumumkan oleh pihak Samsung.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES