in: News | February 6, 2011 | by: Ernest Dimitria

Situs Jejaring Sosial yang Berkaitan Erat Dengan Dunia Kerja

Setelah LinkedIn menghiasi dunia jejaring sosial dengan situsnya yang difokuskan pada profil profesional para pengguna, kini telah hadir situs jejaring sosial baru yang juga terkofus pada setting dunia kerja. Viewsfromthecube.com, sebuah situs yang menawarkan kesempatan kepada penggunanya untuk menilai kinerjanya sendiri di perusahaan, membandingkan penilaiannya terhadap manager yang lama dan yang baru, hingga menilai keseluruhan perusahaan tempat ia bekerja.

Para pengguna dapat menilai kinerjanya sendiri dan mengundang rekan-rekan kerjanya untuk memberikan pendapat mereka terhadap penilaian tersebut. Selain itu, para pengguna juga dapat mencari perusahaan dengan manager terbaik berdasarkan penilaian yang diberikan oleh pengguna lainnya. Pencarian ini dapat dilakukan melalui beberapa kategori seperti nama perusahaan, letak, dan juga di bidang apa perusahaan tersebut bergerak. Fitur ini dapat memudahkan para pengguna yang sedang mencari pekerjaan untuk mendapatkan perusahaan atau tipe bos yang diinginkan (walaupun tidak ada jaminan pengguna tersebut akan mendapatkan pekerjaan yang ia inginkan itu).

Fungsi-fungsi yang ditawarkan oleh situs ini juga akan sangat berguna bagi departemen sumber daya manusia (HRD) di setiap perusahaan. Mereka dapat dengan mudah mencari karyawan baru dan pemimpin-pemimpin yang berpotensi untuk memajukan perusahaannya.

Banyak di antara kita yang tidak sabar untuk membagikan penilaian buruk terhadap atasan kita kepada orang banyak. Tetapi perlu diingat bahwa, situs ini dirancang untuk memberikan kritik yang membangun. Tim dari viewsfromthecube.com akan terus memeriksa ulang pendapat-pendapat dan informasi yang masuk ke dalam situs dan memastikan tidak ada penilaian yang bersifat menghina atau merendahkan.

Pendiri viewsfromthecube.com, Michael Wilks, menjelaskan bahwa situs ini akan memberikan informasi berharga terkini bagi para pencari kerja dan memberikan gambaran penuh mengenai jenjang karir yang mereka jalani. Melihat berbagai fungsi yang disuguhkan oleh situs ini, nampaknya situs lowongan kerja sekarang mendapatkan sebuah pesaing baru.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES