LOGO

Togetherville: Situs Jejaring Sosial Yang Aman Bagi Anak Milik Disney

Perkembangan teknologi telah mengubah cara orang berinteraksi dalam lingkungan sosial. Dari cara yang paling klasik seperti bertatapan muka secara langsung dengan teman, berkomunikasi lewat telepon, berinteraksi melalui SMS dan email, hingga meledaknya kepopuleran situs jejaring sosial. Baik orang dewasa maupun anak-anak sudah mulai mengadaptasi cara ini, tetapi kenyataannya ada banyak konten di dalam situs jejaring sosial yang tidak sepantasnya diekspos kepada anak-anak.

Disney berhasil mendapatkan Togetherville, sebuah situs jejaring sosial yang ditargetkan untuk anak-anak berumur 13 tahun ke bawah. Situs yang diciptakan oleh Mandeep Singh Dhillon pada tahun 2008 dan dibuka pada bulan Mei 2010, memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk merasakan pengalaman menggunakan situs jejaring sosial, seperti Facebook. Mereka dapat menonton video, bermain game, membuat karya seni, dan berinteraksi dengan teman di dalam lingkungan yang lebih aman. Para orang tua dapat berinteraksi dan memonitor kegiatan anaknya di dalam situs tersebut.

Komunitas dan orang-orang yang berinteraksi dengan anak juga dikontrol oleh orang tua. Para orang tua hanya perlu membuat akun di Togetherville.com dan sign-in dengan menggunakan username dan password Facebook-nya. Togetherville secara otomatis akan menemukan teman-teman di akun Facebook mereka dan anak-anaknya yang telah terdaftar di Togetherville. Kemudian orang tua dapat memilih orang-orang tertentu yang diperbolehkan berinteraksi dengan anaknya dan menciptakan sebuah komunitas sendiri.

Source: TechCrunch

Random Articles
Back to Top