in: News | February 18, 2011 | by: Oik Yusuf Araya

Yahoo! Koprol for Business Resmi Diluncurkan

Tanggal 17 Februari kemarin, Yahoo! Koprol memperkenalkan feature bisnis yang terintegrasi di situs jejaring sosial tersebut. Acara peluncuran yang bertempat di restoran Trans-Force, Grand Indonesia tersebut dihadiri oleh beberapa figur terkait, termasuk Pontus Sonnerstedt, Country Manager Yahoo! untuk Indonesia, Satya Witoelar, salah satu pendiri Koprol, serta Sandiaga Uno, dan Pandji Pragiwaksono, dua orang pengusaha yang turut datang sebagai pembicara.

Satya Witoelar, salah satu pendiri Koprol, menjelaskan fitur-fitur Yahoo! Koprol for Business

Koprol adalah situs jejaring sosial berbasis lokasi buatan lokal yang beberapa waktu lalui telah diakuisisi oleh Yahoo!. “Pada awalnya, kami ingin membuat aplikasi yang memungkinkan orang-orang yang berdekatan dapat saling mengobrol, walaupun tidak saling kenal,” jelas Satya Witoelar, salah satu pendiri Koprol, di tengah penjelasannya mengenai situs tersebut. Satya mengatakan bahwa salah satu alternatif medium promosi untuk UKM yang paling menarik saat ini adalah melalui electronic social media, seperti Facebook, Twitter, dan, tentu saja, Koprol. Dengan penambahan feature untuk bisnis, Koprol berusaha memperluas kemungkinan memperluas pasar sekaligus menyediakan medium pemasaran yang mudah digunakan bagi pembeli dan penjual.

Satya Witoelar, Pontus Sonnerstedt (tengah), Sandiaga Uno (kedua dari kanan) dan Pandji Pragiwaksono (pertama dari kanan) berpose bersama menjelang akhir acara

Melalui Yahoo! Koprol for Business, pengguna bisa menambahkan bagian khusus berisi  profil bisnis di halaman account mereka. Dengan fitur ini, pengguna koprol bisa melakukan banyak hal untuk menunjang kegiatan bisnis, seperti mengobrol secara langsung dengan calon pelanggan dan membuat statistik follower untuk melihat respons pasar dan pola demografi konsumen. Lokasi-lokasi bisnis (seperti outlet, toko, atau kantor), dapat di-claim oleh pemilik bisnis yang kemudian bisa memantau apabila terdapat pengguna Koprol lain yang check-in di lokasi tersebut. Dengan cara tersebut, pemilik bisnis atau pelanggan pun bisa saling mengobrol secara langsung. Jika Anda sudah memiliki akun Koprol, feature khusus bisnis ini sudah bisa diakses lewat halaman account atau di alamat www.koprol.com/business.

Tampilan profil bisnis di halaman pengguna Yahoo! Koprol

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES