LOGO

Zyrex OnePad: Tablet Tegra 2 Berkinerja Tinggi

Part: 1 2 3 4 5

Tahun 2010 yang lalu, rekan saya Dedy Irvan pergi ke San Jose untuk menghadiri GTC 2010 atau GPU Technology Conference. Saat itu, solusi SoC (System on Chip) Tegra sedang hangat dibicarakan. Well,  tidak lama setelah itu, ternyata salah satu vendor komputer di Indonesia, Zyrex, menelurkan sebuah tablet yang bertenagakan NVIDIA Tegra 2.

Zyrex menamakan tablet-nya ini dengan nama Zyrex OnePad. Zyrex OnePad ini baru datang beberapa hari yang lalu ke meja pengujian tim JagatReview. Tentunya, kami cukup gembira kedatangan sebuah tablet yang bertenagakan Tegra generasi kedua. Anda tentu tahu bahwa SoC Tegra buatan NVIDIA ini dibuat khusus untuk meningkatkan performa gaming dan multimedia pada sebuah tablet.

OnePad ini sudah menggunakan sistem operasi Android 2.2 Froyo dari Google. Tegra 250, atau  Tegra generasi dua, yang tertanam di dalamnya memakai sebuah prosesor dual core Cortex A9 dengan kecepatan 1 GHz. Untuk memorinya, tablet ini dipasangkan memori 512 MHz DDR2 PC 667. Layar yang digunakan sebesar 10,1″ dan memiliki resolusi 1024×600. Untuk storage internalnya sendiri, tablet ini memakai memori NAND dengan tipe SLC berkapasitas 512 MB. Jangan berkecil hati dulu, karena Zyrex sudah menyertakan sebuah microSD sebesar 16 GB untuk menjadi storage penampung data Anda. Toh, Froyo sudah mendukung pemindahan aplikasi ke SD. Oh ya, tablet ini tidak memiliki slot SIM Card, sehingga tidak dapat digunakan untuk menelpon atau memakai koneksi 3G/HSDPA. Anda dapat menggunakan koneksi WiFi untuk berinternet pada Zyrex OnePad

Paket Penjualan

Pertama kali, mari kita lihat paket penjualannya.

Selain tabletnya itu sendiri, terdapat sebuah adaptor, quick manual, dan beberapa lembaran tips dari Zyrex. Tidak ada perlengkapan lainnya lagi yang ada di dalam paket penjualannya.

Part: 1 2 3 4 5

Comments

  1. Aria says:

    Apakah Onepad bisa menjalankan game Flash (10.1), seperti FarmVille dkk?

  2. Dimas Galih Windujati says:

    @Aria:
    Sayangnya kami tidak mencoba memainkan game-game berbasis flash seperti Farmville karena keterbatasan waktu. Akan tetapi, dengan kinerja Tegra 2 yang tinggi, seharusnya game-game flash tidak menjadi masalah, asalkan Anda sudah menginstal Adobe Flash Player 10.1 for Android.

  3. Eka says:

    saya sebenarnya juga tertarik untuk membelinya, namun sebelumnya ada pertanyaan yang ingin saya tanyakan..

    apakah tidak kekecilan memory internalnya, walaupun memang sudah menggunakan froyo yang bisa memindahkan data ke sdcard, tetapi khan dia juga masih menyimpan ke memori internal.. ?

    apa mungkin juga si onepad ini bisa di upgrade ke honeycomb mengingat prosesornya yang sudah 1Ghz. ?

  4. Dimas Galih Windujati says:

    @Eka
    Sebenarnya besar kecilnya memory internal itu relatif, tergantung Anda menggunakannya. Dengan menggunakan perintah “Move to SD” tentunya pemakaian internal memori akan jauh menjadi lebih sedikit. Pada saat fasilitas Move to SD tersebut tidak ada seperti pada Eclair, hal tersebut bisa menjadi sebuah nilai minus.
    Untuk HoneyComb saya belum tahu apakah Zyrex akan mengeluarkan firmware dan OS Upgradenya atau tidak.

  5. Arip says:

    Maaf, tahan berapa lama baterainya?

  6. septo aji says:

    wah tegra 2 yang tergolong murah ya kayaknya.

    ukuran layarnya 10 inch ya?
    berarti mirip sama iPad dong ya?

  7. Agung says:

    Di zyrex one pad ini terdapat usbnya, pertanyaan saya apa bisa di koneksikan dengan printer? sehingga kita bisa cetak dokument atau foto.. thanks

  8. gumilar says:

    baterenya kuat berapa lama bos?stdbye maupun oprasional

  9. Harry says:

    apakah bisa teethering via bluetoothnya ke Hp?

  10. ady says:

    @ gumillar : untuk browsing dengan wifi bisa tahan 6-8 jam (tergantung setting)

    @Harry. ini gak ada 3G nya. onepad nya ada wifi dan blutut.

    bagi yang tertarik dengan spek lengkap, rom dll

    search advent vega, onepad versi UK

  11. alfred revolino says:

    mengenai Nvdia tegra bisa liat di link resminya http://www.NVIDIA.com
    bisa dual boot sm linux ga ??

  12. sebenarnya saya sangat penasaran dengan teknologi yg ditanamkan di setiap komputer tablet, tapi setelah melihat membaca review dari beberapa website saya menyimpulkan bahwa untuk penggunaan dirumah masih belum bisa menggantikan PC

  13. Mr OOT says:

    bisa pake usb modem ga’ yah? Apa konek k inet cm bs pake wifi?

  14. wildan says:

    ingin bertanya mas, apakah saat tim jagat review melakukan pengujian, onepad sp1110 mampu mengenali USB flash disk? terima kasih.

  15. implys says:

    @wildan fdisk lancar jaya bos…

    ini tablet bisa di upgrade ke honeycomb, kekuataan tegra2nya bener2 keluar

  16. […] Zyrex One Pad SP1111 3G: Jika kami tidak salah menelaah, Zyrex menggunakan basis produk yang sama dengan ViewPad 10s. Spesifikasinya tak berbeda, harganya pun serupa. […]

Random Articles
Back to Top