in: Gadget | February 6, 2011 | by: Dimas Galih Windujati

Zyrex OnePad: Tablet Tegra 2 Berkinerja Tinggi

Tahun 2010 yang lalu, rekan saya Dedy Irvan pergi ke San Jose untuk menghadiri GTC 2010 atau GPU Technology Conference. Saat itu, solusi SoC (System on Chip) Tegra sedang hangat dibicarakan. Well,  tidak lama setelah itu, ternyata salah satu vendor komputer di Indonesia, Zyrex, menelurkan sebuah tablet yang bertenagakan NVIDIA Tegra 2.

Zyrex menamakan tablet-nya ini dengan nama Zyrex OnePad. Zyrex OnePad ini baru datang beberapa hari yang lalu ke meja pengujian tim JagatReview. Tentunya, kami cukup gembira kedatangan sebuah tablet yang bertenagakan Tegra generasi kedua. Anda tentu tahu bahwa SoC Tegra buatan NVIDIA ini dibuat khusus untuk meningkatkan performa gaming dan multimedia pada sebuah tablet.

OnePad ini sudah menggunakan sistem operasi Android 2.2 Froyo dari Google. Tegra 250, atau  Tegra generasi dua, yang tertanam di dalamnya memakai sebuah prosesor dual core Cortex A9 dengan kecepatan 1 GHz. Untuk memorinya, tablet ini dipasangkan memori 512 MHz DDR2 PC 667. Layar yang digunakan sebesar 10,1″ dan memiliki resolusi 1024×600. Untuk storage internalnya sendiri, tablet ini memakai memori NAND dengan tipe SLC berkapasitas 512 MB. Jangan berkecil hati dulu, karena Zyrex sudah menyertakan sebuah microSD sebesar 16 GB untuk menjadi storage penampung data Anda. Toh, Froyo sudah mendukung pemindahan aplikasi ke SD. Oh ya, tablet ini tidak memiliki slot SIM Card, sehingga tidak dapat digunakan untuk menelpon atau memakai koneksi 3G/HSDPA. Anda dapat menggunakan koneksi WiFi untuk berinternet pada Zyrex OnePad

Paket Penjualan

Pertama kali, mari kita lihat paket penjualannya.

Selain tabletnya itu sendiri, terdapat sebuah adaptor, quick manual, dan beberapa lembaran tips dari Zyrex. Tidak ada perlengkapan lainnya lagi yang ada di dalam paket penjualannya.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES