LOGO

5 Cara Memperindah Karya Foto Anda

Part: 1 2

3. Big Huge Labs

Dengan ratusan atau bahkan ribuan foto dalam folder foto Anda, sulit untuk membuat satu foto spesial menonjol. Big Huge Labs dapat membantu Anda. Situs ini memiliki motto “Helping you do cool stuff with your digital photos since 2005. :-) Have fun with your photos!”. Tersedia 40+ kategori efek foto dengan kemungkinan kustomisasi yang sangat lengkap. Foto dapat diunggah atau diambil dari album Facebook. Efek-efeknya menarik, bukan sekadar efek picisan. Dalam 2 langkah, Anda bahkan dapat mengubah foto Anda menjadi kalender. Semua efek dilakukan secara online, Anda hanya perlu mendaftar secara cuma-cuma.

Contoh efek Big Huge Labs.

4. PhotoScape

Dengan PhotoScape, Anda dapat membuat kolase foto sehingga foto lebih "bercerita"

Efek Big Huge Labs menarik, tetapi membutuhkan koneksi internet yang baik. PhotoScape dapat melakukan banyak hal yang Big Huge Labs tawarkan melalui aplikasi offline. Aplikasi ini dapat diunduh scara cuma-cuma. Anda dapat mengkolase foto, menambahkan efek lucu, menambahkan teks, bahkan menambahkan efek artistik yang rumit. Semua dengan layout yang mudah dimengerti dan proses yang cepat.

Contoh efek Photoscape. Sumber foto: PhotoScape.org

5. Photo DVD

Dengan segala format foto dan video saat ini, kompatibilitas adalah masalah utama. Belum tentu file yang kita kirimkan ke teman atau keluarga dapat diputar seperti seharusnya. Karena itu, mengirimkan VCD atau DVD adalah cara paling pasti untuk berbagi. Namun, bagaimana cara mengubah foto menjadi format video itu?

Pengguna Windows dapat menggunakan Windows Movie Maker. Aplikasi ini dapat diunduh secara cuma-cuma dan sangat mudah digunakan. Anda dapat meng-import foto sebanyak yang Anda inginkan, mengubah efek transisi, durasi tiap foto, dan mengatur musik latar. Sesudahnya, video dapat diunggah ke YouTube atau di-burn ke DVD/VCD. Pengguna OS Mac dapat melakukannya dengan lebih mudah lagi. Dalam setiap Mac terkini disertakan aplikasi iMovie yang dapat melakukan hal yang sama.

Part: 1 2

Comments

  1. Sumatris says:

    kok kayaknya page 1 (point 1 & 2) berasa ndak sesuai sama title post ya :?

  2. Pramanaya Tjokronegoro says:

    Layar besar membuat foto lebih menarik bro.. :)

Random Articles
Back to Top