in: News | March 30, 2011 | by: Ernest Dimitria

Alien Yang Dipersenjatai Sandy Bridge Akan Segera Hadir di Indonesia

Para gamer PC tentu sudah familiar dengan nama Alienware. Anak perusahaan Dell ini telah menyediakan jajaran desktop dan laptop yang mengoptimalkan pengalaman bermain video game, dengan grafis dan kecepatan prosesor yang tiada duanya. Tahun lalu Alienware mengeluarkan tiga laptop yang membawa pengalaman bermain video game PC ke dalam perangkat portabel, yaitu M11x, M15x, dan M17x. Ketiga laptop tersebut memiliki ukuran monitor sesuai dengan namanya masing-masing. Maka dari itu, M11x menarik perhatian banyak orang. Dengan layar berukuran 11”, laptop ini membawa pengalaman bermain video game PC ke dalam perangkat yang benar-benar portabel dan mudah dibawa oleh pengguna.

Seiring dengan bertambahnya varian ukuran laptop yang disuguhkan oleh perusahaan lain, Dell pun menghadirkan varian baru di jajaran laptop gaming Alienware mereka, yaitu M14x. Laptop dengan layar berukuran 14” ini tidak hanya menambah pilihan ukuran bagi para pengguna, tetapi juga menawarkan beberapa pengembangan dari pendahulunya. M14x akan menggunakan prosesor Sandy Bridge untuk meningkatkan kualitas dan kecepatan bermain. Dell juga menyadari adanya kekurangan pada speaker laptop Alienware terdahulu mereka yang kini diperbaiki dengan menggunakan speaker Klipsch. Prosesor Sandy Bridge dan speaker Klipsch juga akan dihadirkan pada varian M11x dan M17x terbaru.

Sebelum kemunculan M11x, laptop Alienware tidak hanya terkenal dengan kualitasnya untuk bermain game, tetapi juga dengan ukurannya yang luar biasa besar. Apalagi jika M17x yang ukuran layarnya sebesar 17” dan memiliki berat hingga 4,4 kg. Ukuran dan berat laptop ini jauh dari kata “portabel” dan “compact.” Cukup mengejutkan ketika Willy Hendrajudo, Marketing Manager Consumer Business Dell Indonesia, mengumumkan bahwa Dell berencana menghadirkan varian laptop Alienware dengan ukuran 18,6”. Kehadiran laptop berukuran 18,6″ di tanah air belum dapat dipastikan oleh pihak Dell Indonesia karena masih bergantung pada tingkat kebutuhan konsumen.

Selain laptop Alienware, Dell juga menunjukkan monitor 3D untuk desktop dengan pilihan ukuran 23” dan 58”. Monitor ini dapat digunakan pada jajaran desktop Area 51 dan Aurora, karena penggunaannya bergantung pada jenis VGA card pada desktop. Seperti kebanyakan monitor 3D lainnya, Dell menyediakan sebuah kacamata khusus untuk menampilkan kualitas 3D monitor tersebut. Kualitas layar 3D juga disuguhkan pada laptop M17x terbaru mereka. Sangat disayangkan belum ada informasi lebih detail mengenai harga dan tanggal rilis produk-produk di atas.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES