in: News | March 25, 2011 | by: Ernest Dimitria

Casio Produksi Jam Tangan G-Shock yang Dilengkapi Bluetooth

Casio saat ini sedang memproduksi sebuah jam tangan yang akan meramaikan jajaran G-Shock. Kelebihan jam tangan ini terletak pada fungsi Bluetooth yang dapat dihubungkan ke ponsel pengguna. Jam tangan G-Shock Bluetooth didesain untuk digunakan pada Bluetooth versi 4.0 yang akan segera hadir. Kelebihan dari  Bluetooth 4.0 terletak pada konsumsi energinya yang diklaim lebih kecil dibanding versi-versi sebelumnya. Bahkan jam tangan ini diklaim dapat menyala hingga 2 tahun hanya dengan menggunakan kekuatan satu batere CR2032.

Ketika dihubungkan dengan ponsel, jam tangan G-Shock Bluetooth dapat menampilkan notifikasi untuk telepon dan pesan yang masuk. Selain itu, waktu yang ditunjukkan pada jam tangan ini dapat disinkronisasikan dengan ponsel. Kebanyakan ponsel zaman sekarang secara otomatis meng-update waktu sesuai dengan jaringan setempat, sehingga feature ini dapat menjaga keakuratan waktu yang ditampilkan pada jam tangan. Dengan begitu, pengguna tidak perlu lagi repot-repot mengganti waktu ketika sedang bepergian.

Casio tidak lupa memasukkan fungsi-fungsi dasar—seperti kalendar, alarm, stopwatch, serta kemampuan tahan air dan tahan benturan—pada jam tangan G-Shock Bluetooth. Sayangnya, belum ada informasi mengenai tanggal rilis dan harga yang dipatok oleh Casio untuk jam tangan spesial ini. Satu hal yang pasti adalah Casio tetap memelihara bentuk dan ukuran G-Shock Bluetooth yang “gemuk,” yaitu dengan ukuran 53x50x18mm dan berat sekitar 65 gram.

Source: Ablogtoread

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES