in: Input Devices | March 13, 2011 | by: Oik Yusuf Araya

Choiix Cruiser: Si Biru yang Serba Putih

Cooler Master membuat mouse? Ya, produsen cooling peripherals yang namanya sudah sangat dikenal ini ternyata juga memproduksi input devices di bawah brand “Choiix”. Sampel pertama yang kami dapatkan, yaitu sebuah mouse wireless bernama “Cruiser”, dilengkapi dengan sensor Blue Trace yang diklaim memiliki tingkat sensitivitas tinggi dan bisa bekerja di segala macam permukaan benda dengan baik. Selain itu, apa saja kelebihan yang ditawarkan oleh mouse yang sekujur tubuhnya berwarna putih ini?

Kotak Kemasan Choiix Cruiser.

Perlengkapan

Beginilah rupa Choiix Cruiser, mouse putih bikinan Cooler Master.

Desain keseluruhan Choiix Cruiser tampak minimalis dan sederhana dengan dua tombol klik kiri dan kanan yang tampak menyatu tapi dipisahkan celah tipis di bagian tengah. Scroll wheel-nya pun berwarna putih sehingga memperkuat kesan simpel mouse ini. Di bagian bawah, Anda dapat menemukan kompartemen baterai (memuat 2 buah baterai ukuran AAA), switch on/ off, dan sensor unik milik Cruiser yang berwarna biru.

Sisi bawah Cruiser dengan sensor Blue Trace yang berwarna biru.

Mengenai sensor pada mouse ini, Choiix menerapkan sensor optik dengan sinar biru yang memiliki panjang gelombang lebih pendek dari sinar merah yang biasa digunakan pada sensor mouse lain sejenisnya. Selain tampak unik karena terlihat berbeda, sensor “Blue Trace” Cruiser diklaim lebih presisi daripada sensor optik konvensional dan mampu bekerja pada berbagai jenis permukaan dengan baik.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3
Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES