LOGO

EMC Perkenalkan Jajaran Produk Storage dan Security Terbaru

Bulan Januari 2011 tampaknya menjadi bulan yang patut dikenang dalam sejarah EMC. Pada bulan tersebut, raksasa storage tersebut meluncurkan 41 produk storage dan sekuriti baru yang mengukuhkan nama EMC sebagai pemegang rekor dunia jajaran tawaran terbanyak yang pernah ditawarkan oleh sebuah perusahaan. Hari ini, bertempat di Hotel Ritz-Carlton, EMC yang diwakili David Webster, Presiden EMC untuk wilayah Asia Tenggara, Australia, dan Selandia Baru, secara resmi memperkenalkan jajaran produk yang membawa nama mereka ke dalam Guiness World Record tersebut di Indonesia.

Tentunya, Webster tidak menjelaskan keseluruhan 41 produk tersebut satu per satu. Webster hanya menjelaskan garis besar lini produk yang baru diluncurkan tersebut. Pertama, Webster memperkenalkan sistem unified storage entry level terbaru mereka yang ditujukan untuk usaha kecil dan menengah, VNXe. VNXe memiliki fitur canggih, seperti yang dimiliki produk kelas atas EMC, tetapi dibanderol dengan harga yang cukup murah.

Setelah memperkenalkan VNXe, Webster memperkenalkan jajaran storage VNX dan VMAX. VNX, merupakan gabungan dari storage tipe CLARiiON dan Cellera, akan andalan baru yang diharapkan dapat mempertahankan kepemimpinan EMC di segmen storage midrange. Sedangkan VMAX merupakan sistem storage tercanggih yang dimiliki EMC yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan storage hi-end.

Webster juga memperkenalkan Data Domain Archiver, sistem storage yang memiliki kemampuan backup sekaligus archive data. Data Domain Archiver diharapkan akan menjadi pengganti untuk sistem pita magnetik. Data Domain Archiver juga dilengkapi dengan sistem deduplikasi yang menjamin efektifitas backup data.

Selain mengumumkan kehadiran 41 produk baru tersebut, EMC juga menyampaikan apa saja yang telah mereka capai selama tahun2010 di Indonesia. Bapak Adi J. Rusli, Country Manager EMC Indonesia, menjelaskan bahwa tahun 2010 yang lalu, EMC mencatatkan prestasi yang cukup membanggakan. EMC mampu mencatatkan kenaikan pedapatan sebesar 26% dan juga menjaga tingkat pendapatan di atas 2 digit pada keempat kuartal tahun fiskal 2010. EMC juga berhasil menggandeng 35 pelanggan baru selama tahun tersebut. Prestasi tersebutlah yang tentunya EMC diharapkan bisa terulang di tahun 2011 ini.

Random Articles
Back to Top