in: News | March 3, 2011 | by: Deliusno

Fujitsu Indonesia Tunjuk ECS Sebagai Distributor Resmi

Fujitsu Indonesia hari ini mengumumkan penunjukan PT ECS Indo Jaya sebagai distributor resmi di Indonesia. ECS akan memasarkan lini Platform Product dari Fujitsu Indonesia. Acara penunjukkan ini diadakan di Hotel Shangrilla, Jakarta. Event ini dihadiri oleh Raymon Firdauzi, Country Head Platform Products Fujitsu Indonesia; Achmad S. Sofwan, President Director Fujitsu Indonesia; Tan Wee Pin, Regional Support for Fujitsu Platform Business; dan Leony Kosasih, Marketing and Business Development Director PT ECS Indo Jaya.

ECS Indo Jaya akan mendistribusikan lini Platform Product Fujitsu Indonesia yang terdiri dari server PRIMERGY dan PRIMEQUEST, storage ETERNUS, mesin pemindai, printer, dan client terminal (Thin Client, Zero Client, dan Workstation). Sayangnya, ECS tidak akan memasarkan produk LIFEBOOK, merek notebook milik Fujitsu.

Saat ditanya mengapa ECS tidak memasukkan produk notebook, Raymond menjelaskan, “Strategi antara produk konsumer dengan komersial memerlukan treatment yang berbeda. Model bisnis dari kedua jenis produk tersebut juga berbeda”. Kedua jenis produk ini memang harus dapat jalan berdampingan agar mampu mengambil market share di pasaran.

Saat dibahas mengenai mengapa Fujitsu Indonesia memilih ECS, Raymond bekata, “Kami melihat Fujitsu dan ECS memiliki visi yang sama dalam produk IT”. Fujitsu juga melihat pengalaman ECS yang sudah cukup untuk mengarungi persaingan produk TI. Bagi ECS, Fujitsu menambah jajaran produk di portfolio mereka. Selama ini, mereka sudah memegang penjualan produk HP, Apple, APC, dan masih banyak lagi.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES