in: Notebook / Laptop | March 11, 2011 | by: Bimanto

Lenovo Edge11: Notebook Profesional yang Fashionable

Sebuah perangkat notebook dengan bentuk yang ramping dan tipis sepertinya akan sangat menyenangkan untuk diajak mobile. Apalagi, bila notebook tersebut memiliki desain yang menarik. Hal ini kami temukan di notebook langsiran Lenovo seri Edge11. Notebook Lenovo seri Edge sepertinyaingin mendobrak pakem yang melekat di notebook Lenovo pada umumnya yang mempunyai desain klasik dengan finishing warna hitam dove. Notebook Lenovo Edge11 ini menggunakan finishing piano berwarna merah menyala di penutup layar LCD-nya dengan tulisan “ThinkPad” di pojok kanan. Tulisan “ThinkPad” juga berfungsi sebagai penanda bahwa notebook ini sedang menyala atau tidak. Anda tinggal melihat titik pada huruf “i” untuk memastikan notebook tersebut sedang hidup atau mati.

Angka 11 di belakang huruf Edge menunjukkan bahwa notebook ini menggunakan layar 11″. Walaupun menggunakan layar 11″, layar tersebut menggunakan resolusi 1366×768 sehingga Anda mempunyai cukup ruang yang luas untuk tempat bekerja. Penggunaan layar tersebut juga membuat dimensi notebook ini menjadi ramping. Selain itu, Lenovo Edge11 menggunakan prosesor Intel Core i3 380UM dan memory sebesar 2 GB sebagai sumber tenaganya. Dengan spesifikasi tersebut, semestinya notebook ini tidak akan mengalami kendala berarti untuk menjalankan aplikasi menengah dengan lancar.

Walaupun notebook ini menggunakan baterai 6 cell dan membuat dimensinya sedikit membesar, namun itu masih dalam batas wajar.  Di notebook ini, Lenovo tetap memberikan trackpoint selain touchpad. Namun, menurut kami, benda merah kecil tersebut malah mengganggu saat sedang digunakan untuk mengetik (mengingat dimensi notebook ini kecil dengan ruangan yang terbatas). Mungkin trackpoint tersebut diperuntukkan bagi para pengguna setia Lenovo yang sudah terbiasa menggunakan trackpoint daripada touchpad.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES