in: Games | March 20, 2011 | by: Pladidus Santoso

NostalGame: Metal Gear Solid

Apa yang Saya Tidak Suka dari Metal Gear Solid?

Sama sekali tidak ada. Saya benar-benar tidak menemukan kekurangan di dalam game ini. Kebanyakan masalah, seperti musuh yang menghilang atau kualitas grafis berada pada kemampuan Playstation, dan bukannya Kojima dan Konami. Metal Gear Solid benar-benar game yang hadir tanpa celah! Hiperbolik? Setidaknya itu yang saya rasakan.

Sensasi Setelah Memainkannya Kembali

Memainkan kembali Metal Gear Solid benar-benar membuat perasaan nostalgia itu kembali. Sebuah cerita dan game yang tidak akan lekang dimakan masa. Bahkan dalam kualitas grafis kelas Playstation pun, Anda tetap harus mengakui keunggulan game ini di masa lalu dan juga di masa kini. Semua anggota Foxhound masih sama kerennya seperti dulu, Gray Fox, cut-scene, artwork, dan humor-humor yang tetap sama lucunya. I love this game!

Editor’s Say

Oik Yusuf Araya said, “Metal Gear Solid menurut saya, adalah salah satu game terbaik yang pernah dirilis di platform Playstation pertama. Kombinasi antara jalan cerita yang menarik dengan multiple ending dan gameplay inovatif yang mengasyikkan sudah cukup jadi alasan untuk memainkan game ini selama berjam-jam tanpa berhenti. Untuk sebuah game berjenis tactical espionage pada pertengahan dekade 90-an, saya rasa Metal Gear Solid tidak memiliki kekurangan berarti. Sebaliknya, game ini meninggalkan kesan yang dalam sehingga saya masih bisa mengingat tokoh-tokoh yang terlibat serta peristiwa-peristiwa yang terjadi saat Solid Snake berusaha menghentikan Metal Gear Rex.”

Dimas Galih Windujati said, “MGS merupakan game espionage pertama saya. Saya menemukan game ini tanpa ada kekurangan sama sekali. Gameplay yang menyenangkan membuat saya selalu lupa waktu. Misalkan feature Psycho Mantis yang dapat membaca isi memory card berdasarkan game keluaran Konami serta “pijatan khusus” dari Dr. Naomi. Saya belum mendapatkannya di game lain, intinya game ini sampai membuat saya lupa waktu”

David Novan said, “Metal Gear Solid memiliki kesan yang sangat kuat dalam ingatan saya sebagai game action yang unik. Mengapa demikian? Karena saya tidak bisa seenaknya berlari ke arah musuh sambil menembak bagaikan Rambo! Game ini justru meminta saya untuk selalu bersikap hati-hati, menganalisa keadaan, dan memecahkan masalah. Yah, itulah yang menurut saya harus Anda lakukan ketika sendirian berada di markas musuh! Bentuk permainan yang unik, musuh yang bereaksi terhadap lingkungannya, cerita yang menarik, dan karakter yang memberi kesan mendalam membuat game ini berada di posisi yang tinggi dalam pengalaman bermain saya hingga saat ini!”

Gatot Tri Yuwono said, “Metal Gear Solid menjadi game stealth-action pertama saya dan karena game inilah akhirnya saya jadi menyukai game bertipe seperti ini. Cerita yang apik ditambah gameplay yang menyenangkan sekaligus menantang membuat saya betah untuk menamatkan game ini berkali-kali. Bahkan saya pernah menamatkan game ini dengan waktu di bawah tiga jam demi mengejar bonus menarik yang menanti di akhir game ini. Saya benar-benar salut dan bersedia mengacungkan semua jempol saya kepada kreator jenius game ini yaitu Hideo Kojima.”

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

Share This: