in: Advertorial | March 28, 2011 | by: Gatot Tri Yuwono

NVIDIA GeForce GT 430: Kehidupan Digital Yang Lebih Baik

NVIDIA GT 430: Performa

NVIDIA GT 430 dirancang sebagai pengganti NVIDIA GT 220. Dari segi feature, tentu saja NVIDIA GT 430 lebih unggul dalam jumlah maupun keragaman feature dibandingkan NVIDIA GT 220.

Selain unggul dari segi feature, kinerja NVIDIA GT 430 juga lebih unggul dibandingkan NVIDIA GT 220. Beberapa contoh game di atas menunjukkan keunggulan hingga 1.5 kali lipat atas NVIDIA GT 430 dibandingkan NVIDIA GT 220.

Beberapa waktu yang lalu, kami sempat menguji beberapa merek NVIDIA GT 430 dan mendapatkan hasil pengujian berikut.

Seperti yang terlihat pada tabel di atas, NVIDIA GT 430 mampu menjalankan beberapa game keluaran terbaru dengan frame rate di atas 30 fps. Bahkan, pada game DiRT 2 yang telah menggunakan teknologi DirectX 11, NVIDIA GT 430 tetap mampu menghadirkan frame rate di atas 30 fps. NVIDIA GT 430 tampaknya cocok digunakan untuk bermain game di resolusi gambar 1360×768.

NVIDIA GT 430: Cocok Untuk Apa/Siapa?

NVIDIA menargetkan NVIDIA GT 430 untuk digunakan di “Digital Media PC”. Menonton film, editing video, editing foto, dan bermain game kelas ringan adalah beberapa kegiatan yang biasa ditemukan pada komputer jenis seperti ini. Dengan menggunakan NVIDIA GT 430 tentu saja pengalaman Anda dalam melakukan aktivitas-aktivitas tersebut semakin mengasyikan.

Mari kita ambil contoh kegiatan menonton film. Dengan menggunakan NVIDIA GT 430, proses decoding film (seperti film format Blu-ray) dapat dialihkan dari CPU ke graphics card sehingga CPU dapat melakukan proses lainnya. Bahkan, NVIDIA GT 430 dengan feature 3DVision akan membuat film Anda memiliki tampilan 3D seperti yang biasa Anda jumpai di bioskop. Selain itu, NVIDIA GT 430 juga mendukung format Blu-ray 3D. Tambahkan seperangkat kacamata 3D dari NVIDIA maka Anda akan merasakan pengalaman menonton film yang belum pernah Anda rasakan sebelumnya.

Jika Anda gemar (atau ini adalah pekerjaan Anda) melakukan editing foto maupun video, NVIDIA GT 430 akan membuat proses tersebut berlangsung lebih cepat karena adanya feature CUDA. Beberapa aplikasi editing modern kini dapat mengalihkan proses yang biasa berjalan di CPU untuk dijalankan di graphics card.

Meskipun NVIDIA GT 430 adalah graphics card kelas entry-level, kinerja pada saat menjalankan game tergolong memuaskan. Apalagi pengalaman bermain game Anda akan berbeda dengan kehadiran feature 3DVision, PhysX dan CUDA yang sudah mulai digunakan pada beberapa game keluaran terbaru. Dan satu lagi, NVIDIA GT 430 sudah mendukung teknologi DirectX 11. Teknologi DirectX 11 ini akan menjadi teknologi grafik standar untuk game di masa depan.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES