in: Digital Camera | March 24, 2011 | by: Ernest Dimitria

Pentax Optio RS1500: Kamera Dengan Cover yang Dapat Diganti Sesuai Selera Pengguna

Belum lama ini, Pentax mengumumkan kamera saku Optio RS1500 dengan cover yang dapat diganti sesuai dengan desain yang diinginkan oleh pengguna. Kamera ini merupakan penerus RS1000 yang diluncurkan tahun lalu. Berbeda dengan RS1000 yang menggunakan sistem screw-on untuk mengganti cover, RS1500 menggunakan sistem snap-on sehingga mekanisme penggantian cover menjadi lebih sederhana. Selain 10 cover yang disediakan oleh Pentax, pengguna juga dapat mengunduh desain cover lain di www.rs.pentaximaging.com atau menciptakan desain cover sendiri melalui software desain yang tersedia di www.pentaximaging.com.

Kemampuan mengganti cover bukan satu-satunya nilai jual Pentax Optio RS1500. Kamera ini memiliki lensa beresolusi 14 megapixel yang dapat menghasilkan gambar berkualitas tinggi. Lensa wide-angle 27.5 mm cocok digunakan untuk pengambilan gambar pemandangan dan arsitektur. Dengan feature Panorama, pengguna dapat menggabungkan hingga tiga foto menjadi satu gambar panorama yang indah. Kemampuan 4x optical zoom yang dikombinasikan dengan fungsi Inteligent Zoom pada RS1500 memastikan ketajaman hasil foto ketika kemampuan zoom digunakan secara penuh.

Pentax Optio RS1500 dilengkapi dengan model Auto Picture yang secara otomatis memilih satu dari 15 model pengambilan foto terbaik dengan mempertimbangkan segala aspek di sekitar objek foto. Untuk menciptakan efek artistik pada foto, Pentax menyediakan 9 pilihan filter digital, antara lain filter retro dan sepia. Pengguna tidak perlu khawatir terhadap hasil gambar yang buram karena Pentax telah menyiapkan fungsi Digital Blur Removal yang secara efektif mengurangi pengaruh pergerakan tangan pada saat pengambilan foto.

Layaknya kamera saku zaman sekarang, Pentax Optio RS1500 mampu merekam video HD dengan resolusi 1280×720 pixel. Feature Movie Shake Reduction mengurangi efek gerak kamera pada saat merekam video dan menghasilkan kualitas pergerakan video yang lebih halus. Kamera ini memiliki layar LCD berukuran 3″ dengan resolusi 230.000 pixel yang dapat digunakan untuk melihat kembali hasil foto dan video yang sudah direkam.

Feature yang tersedia pada Pentax Optio RS1500 memang tidak terlalu impresif jika dibandingkan dengan kamera saku lainnya. Namun, dengan ukuran tubuh yang tidak jauh berbeda dengan ukuran kartu kredit dan bahan yang ringan, membuat kamera ini mudah dibawa-bawa di dalam saku celana. Pentax Optio RS1500 akan dirilis pada bulan April 2011 dan dibanderol dengan harga US$149.95.

Source: Various

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES