in: Movies - News | March 9, 2011 | by: Ernest Dimitria

Rental Film Warner Bros. Melalui Situs Facebook

Dengan lebih dari 600 juta pengguna, Facebook menjadi tempat yang ideal untuk memasarkan dan menyewakan sebuah produk. Itulah yang dilakukan oleh Warner Bros. yang belum lama ini menandatangani kesepakatan dengan Facebook untuk menyewakan film-film produksi mereka melalui situs jejaring sosial terbesar itu. Film The Dark Knight besutan sutradara jenius Christoper Nolan menjadi film pertama yang disewakan dan dijadikan bahan uji coba.

Pengguna Facebook dapat menyewa film yang tersedia dengan membayar biaya sekitar US$ 3 per film. Durasi rental film ini berlaku hingga 48 jam dan dapat ditonton secara streaming di dalam situs Facebook. Pengguna dapat menghentikan film dan logout dari Facebook tanpa harus khawatir film yang mereka sewa akan hilang. Ketika mereka login kembali, mereka dapat melanjutkan menonton film tersebut.

Kelebihan Facebook dibanding situs lain yang menawarkan layanan rental video streaming terletak pada kemampuan penggunanya untuk menuliskan pendapat dan menyarankan film kepada teman. Dengan begitu, kemungkinan pesatnya perkembangan layanan ini dan jumlah penyewa film menjadi lebih besar. Namun, kekurangan layanan ini terlihat ketika dibandingkan dengan Netflix yang memperbolehkan penggunanya untuk menonton film streaming di televisi melalui perangkat konsol video game, Blu-ray disc player tertentu, Apple TV, TiVo, iPhone, iPad, dan Android.

Walaupun hingga saat ini baru tersedia satu film, pihak Warner Bros. mengatakan akan menambahkan film-film lainnya. Sayangnya, seperti banyak layanan lainnya, layanan rental film streaming ini baru tersedia di Amerika Serikat saja.

Source: Various

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES