in: Notebook / Laptop | March 28, 2011 | by: Bimanto

Review Notebook MSI GT680: Naga Bermesin Intel dan NVIDIA

Notebook yang masuk dalam kelas gaming selalu menarik perhatian kami. Bagaimana tidak, kelas ini selalu diisi dengan spesifikasi dan komponen yang tinggi! Biasanya Anda akan disuguhi prosesor kelas atas, memori dengan kapasitas tinggi, hard disk dengan ruangan besar (terkadang dilengkapi dengan optional Raid), dan graphics yang mumpuni untuk menjalankan game 3D dengan lancar. Sayangnya harga jual notebook kelas gaming cukup menguras tabungan Anda. Namun, harga tersebut pasti ditebus dengan kinerja yang tinggi!

Penutup LCD dengan bentuk perisai dengan logo MSI yang dapat menyala dan disertai motif kulit naga di bawahnya.

Kali ini, Jagat Review kedatangan sebuah notebook gaming dari MSI. Notebook tersebut adalah MSI seri GT680. Desain casing yang diusung notebook tersebut masih sama dengan seri GT sebelumnya, yaitu berbentuk perisai dengan lambang MSI di bagian tengahnya. Uniknya, lambang tersebut dapat menyala. Selain itu, notebook ini memiliki finishing piano dan motif menyerupai kulit naga di bagian bawahnya. MSI memang menggunakan naga sebagai simbol notebook gamingnya. Wajar jika GT680 ini akhirnya menggunakan motif naga.

Berbicara soal bobot, notebook ini memiliki berat 3.38 kg. Notebook ini juga memiliki ukuran yang besar. Besarnya notebook ini disumbang dari layarnya yang memiliki ukuran 15 inci. Dengan besar dan berat seperti itu, Anda mungkin akan berpikir dua kali untuk bepergian sambil membawa notebook tersebut. Apalagi, notebook ini memiliki adaptor sebesar batu bata, boleh dibilang kalau perangkat ini merupakan adaptor terberat yang pernah mampir di Jagat Review. Selain itu, ternyata MSI GT680 memiliki optional hard disk sebanyak 2 slot, walau produk yang mampir ke meja kami hanya dilengkapi dengan satu hard disk. Apa jadinya kalau produk test yang kami terima dilengkapi dengan dua hard disk? Tentunya produk ini akan semakin berat.

Aliran udara untuk mendinginkan CPU dan GPU.

Di dalam casingnya yang terlihat galak ini, tersimpan spesifikasi yang dapat memberikan tenaga layaknya seekor naga. Di dalamnya, tersimpan prosesor Intel Core generasi kedua (Sandy Bridge), i7 2630QM, yang sudah berpasangan dengan chipset Intel 6 series B3 yang telah direvisi. Untuk memori, MSI GT680 menggunakan DDR3 dengan besar 8 GB yang dapat diupgrade hingga 16 GB. Untuk kapasitas penyimpanan data, MSI GT680 memberikan ruangan sebesar 500GB dan jika perlu, Anda dapat menambahnya dengan satu unit hard disk lagi. Untuk masalah grafis, MSI menyerahkannya kepada NVIDIA GTX460M dengan memori 1,5 GB. Tentu dengan spesifikasi tersebut, notebook ini mampu menjalankan game 3D dengan sangat baik. Notebook ini benar-benar memiliki kekuatan layaknya seekor naga!

Spesifikasi tertera di sticker.
Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES