LOGO
,

Review Overclocking NVIDIA GeForce GTX 550 Ti

Part: 1 2 3 4 5 6

Kesimpulan

Menembus “barrier” 1 GHz pada NVIDIA GTX 550 Ti tergolong gampang-gampang susah. Kemampuan HSF dalam meredam panas dan kemampuan chip itu sendiri menentukan keberhasilan overclocking ini. Pada percobaan kami, untuk menembus clock core 1GHz dibutuhkan tambahan voltase pada graphics card. Anda dapat melihat sendiri berapa clock speed yang kami dapatkan dengan menaikkan voltase graphics card. Selain itu, kami juga terkesan dengan kemampuan overclocking memori pada kedua graphics card yang kami gunakan, mengingat memori chip tidak dilengkapi heatsink.

Peningkatan kinerja pada NVIDIA GTX 550 Ti tergolong memuaskan. Untuk game tertentu, pada resolusi 1920×1080, frame rate yang sebelumnya berada di bawah 30 fps kini meningkat menjadi di atas 30 fps. Hal yang paling menarik, game -game yang telah berjalan dengan frame rate di atas 30 fps kini dapat berjalan lebih mulus dengan adanya ekstra frame rate.

Jika melihat artikel ini tentu Anda tahu bahwa terdapat varian NVIDIA GTX 550 Ti yang dijual dengan clock core 1GHz. Varian NVIDIA GTX 550 Ti dengan clock core 1GHz ini sebenarnya akan memudahkan Anda yang tidak ingin pusing dengan overclocking. Anda dapat langsung menikmati kinerja NVIDIA GTX 550 Ti dengan clock core 1GHz. Akan tetapi, varian seperti ini tentu saja dijual dengan harga lebih mahal. Jika Anda menginginkan kinerja 1GHz dari NVIDIA GTX 550 Ti tanpa ekstra biaya, Anda dapat membeli NVIDIA GTX 550 Ti dengan spesifikasi clock reference untuk kemudian di overclock hingga 1GHz atau batas maksimal kemampuan graphics card tersebut.

Part: 1 2 3 4 5 6

Comments

  1. [...] NVIDIA GTX 550 Ti merupakan penerus dari NVIDIA GTS 450 dan ditargetkan bagi gamer yang [...] Jagat Review | Review Overclocking NVIDIA GeForce GTX 550 Ti on March 17, 2011 at 8:01 pm[...] graphics card bertenaga untuk memainkan game kesayangan mereka. [...]

Random Articles
Back to Top