in: News | March 19, 2011 | by: Ernest Dimitria

Slogan Berbahasa Indonesia Masuk Cover Game MotoGP 10/11

Menyusul keberhasilan Jorge Lorenzo dalam meraih gelar juara dunia MotoGP 2010, slogan kebanggaan PT. Yamaha Motor Kencana Indonesia turut merambah dunia video game. Salah satu pengembang video game asal jepang, Capcom, meluncurkan game MotoGP 10/11, tanggal 15 Maret lalu. Mereka memutuskan untuk menaruh sang juara dunia, lengkap dengan motor dan atributnya, pada cover game tersebut. Satu hal yang cukup mengejutkan, sekaligus membanggakan, adalah slogan “Semakin Di Depan” yang terlihat jelas pada cover versi Xbox 360. Sayangnya slogan berbahasa Indonesia itu tidak terlihat pada cover versi PS3 yang ukurannya memang lebih pendek, sehingga bagian tersebut terpotong.

Tahun 2010 dapat dikatakan sebagai tahun kebanggan PT. Yamaha Motor Kencana Indonesia. Bagaimana tidak? Penjualan Yamaha di tahun itu mencapai 6,96 juta unit di seluruh dunia. Angka ini menunjukkan adanya kenaikan dari tahun 2009 yang mana penjualan mereka hanya 5,8 juta unit. Dari 6,96 juta unit yang terjual di seluruh dunia, 6,1 juta unit disumbangkan oleh negara-negara di Asia, khususnya Indonesia, Vietnam, dan Thailand. Yang lebih membanggakannya lagi, lebih dari setengah penjualan tersebut disumbangkan oleh Indonesia, yaitu sejumlah 3,3 juta unit.

Kesuksesan PT. Yamaha Motor Kencana Indonesia tidak hanya berimbas pada perkembangan produsen motor asal Jepang tersebut, tetapi juga menerbangkan salah satu slogan berbahasa Indonesia ke kancah olahraga dunia. “Semakin Di Depan,” siapa yang tidak tahu slogan ini? Slogan yang ribuan kali disebutkan oleh Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo pada iklan motor Yamaha yang juga menampilkan salah satu pelawak tanah air, Komeng. Kedua pembalap MotoGP dari tim Fiat-Yamaha ini pun telah cukup lama mengenakan kostum balap yang memuat slogan tersebut.

Keberadaan slogan Yamaha, “Semakin Di Depan,” di MotoGP memang merupakan berita lama. Namun, mengetahui bahwa slogan berbahasa Indonesia tersebut telah merambah dunia game, cukup membuat kami terkejut dan bangga.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES