in: Popular Science | March 22, 2011 | by: Ernest Dimitria

Tesla Motors Akan Menyuguhkan Aplikasi Pihak Ketiga di Konsol Utama Mobil

Aplikasi telah menjadi fokus bagi setiap pengembang untuk dijadikan nilai jual produk mereka. Dari ponsel, tablet, hingga browser internet (seperti Chrome) menyuguhkan berbagai macam aplikasi yang menawarkan kemudahan bagi pengguna untuk bekerja ataupun hanya sekadar hiburan. Kini, konsol utama mobil pun mulai merambah ke dunia aplikasi. Setelah produsen mobil asal Swedia, Saab, mengumumkan sistem hiburan dan informasi berbasis Android pada mobil mereka, sekarang giliran Tesla Motors untuk mengumumkan hal serupa.

Tesla Motors merupakan produsen mobil bertenaga listrik yang berkantor pusat di kota Palo Alto, California, Amerika Serikat. Dalam event Cleantech Forum di San Fransisco, CEO Tesla Motors, Elon Musk, mengatakan bahwa mobil sedan elektrik Tesla Model S akan menyuguhkan aplikasi pihak ketiga pada konsol utama mobil tersebut. Banyak yang telah menyangka bahwa Tesla Motors akan merencanakan penggunaan aplikasi pihak ketiga dengan layar berukuran 17” pada konsol utama mobil sedan elektrik Model S.

Penggunaan aplikasi digital pada saat mengemudi sama berbahayanya dengan menggunakan ponsel. Konsentrasi dan fokus penglihatan pengemudi terbagi dua, dan kondisi ini dapat meningkatkan kemungkinan terjadinya kecelakaan. Untuk menghindari hal tersebut, pihak Tesla Motors akan mengikutsertakan feature text-to-speech, sehingga pengemudi tidak perlu melihat ke monitor pada saat menggunakan aplikasi, khususnya GPS. Belum ada informasi yang lebih detail mengenai penggunaan teknologi ini pada aplikasi lainnya. Namun, melihat perkembangan penggunaan konsol utama mobil oleh Saab dan Tesla, semakin banyak hiburan yang dapat dinikmati pengemudi di tengah kemacetan.

Source: Venture Beat

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES