in: Gadget | April 24, 2011 | by: Oik Yusuf Araya

Archos 70 Internet Tablet: Siap Menghibur Kapan pun dan Di Mana pun

Kebanyakan tablet Android yang beredar di pasaran mengadopsi ukuran layar 7 inci yang dipercaya memberikan keseimbangan maksimal antara kemudahan membawa dan kenyamanan pakai. Archos 70 Internet tablet pun dibuat dengan ukuran layar yang sama.

Sebagai catatan, Archos juga merilis dua tablet Android lainnya yang berukuran lebih besar (Archos 101 Internet Tablet) dan lebih kecil (Archos 43 Internet Tablet). Review keduanya dapat Anda baca di Jagat Review. Lalu, bagaimana dengan Archos 70 Internet Tablet?  Perangkat yang diposisikan di antara Archos 101 Internet Tablet dan Archos 43 Internet Tablet ini dibekali spesifikasi teknis yang lumayan mumpuni, bahkan hampir sama persis dengan saudaranya yang memiliki layar lebih lebar.

Dilihat sekilas, Archos 70 Internet Tablet tampak mirip dengan Archos 101 Internet Tablet. Hanya saja, ukuran layarnya lebih kecil.

Prosesor ARM Cortex A8 berkecepatan 1 GHz dengan akselerator grafis OpenGL ES2.0 tertanam di Archos 70 Internet Tablet. Prosesor yang sama juga digunakan oleh Archos 101 Internet Tablet. Keduanya juga memiliki kapabilitas yang sangat mirip, mulai dari kemampuan menyalurkan tampilan output ke display eksternal hingga rendering grafis 3D. Untuk urusan storage,  Archos 70 Internet Tablet yang kami terima menyediakan on board flash memory berkapasitas 8 GB. Pengguna bisa menambahkan kartu MicroSD untuk menambah ruang penyimpanan. Selain itu, tersedia pula versi dengan hard disk internal sebesar 250 GB.

Paket Penjualan

Dengan dominasi warna hitam dan font tulisan berwarna hijau, Package box Archos 70 Internet Tablet tampak mirip dengan kotak kemasan saudaranya, Archos 101 Internet Tablet. Di dalamnya, kami menemukan sebuah adaptor yang dilengkapi dengan tiga macam “kepala” colokan listrik: kaki tiga (standar Inggris), kaki dua bulat (standar Indonesia), dan kaki dua pipih (standar Amerika). Hal ini akan membantu Anda mengisi ulang baterai Archos 70 Internet Tablet saat bepergian ke luar negeri.

Unit adaptor Archos 70 Internet Tablet dilengkapi dengan tiga jenis colokan listrik.

Kami juga menemukan bonus yang cukup unik berupa lap untuk membersihkan layar Archos 70 Internet Tablet. Mengingat permukaan layar tablet ini dapat dipenuhi noda sidik jari dalam waktu singkat, tambahan tersebut cukup berguna untuk menjaga Archos 70 Internet Tablet tetap kinclong. Ada pula sepasang headset dengan jack audio 3,5” dan sebuah kabel micro-USB to USB.

Lap pembersih, headset, dan kabel micro-USB to USB dapat Anda temukan dalam kemasan Archos 70 Internet Tablet.
Bingung saat pertama kali menggunakan perangkat ini? Jangan khawatir, Archos menyediakan buku manual dan panduan cepat, beserta voucher untuk 35 lagu MP3 gratis dari emusic.com.
Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES