LOGO

Crysis 2 (Campaign Mode): Perang Mempertahankan Bumi Dimulai!

Part: 1 2 3

Crysis merupakan game action yang tidak dapat dilupakan para gamer action. Bagaimana tidak? Game ini muncul dengan kualitas tampilan yang luar biasa tinggi sehingga hampir tidak ada komputer saat game ini dirilis yang bisa menjalankannya dengan maksimal. Engine game bernama CryEngine merupakan dalang di balik kesuksesan game ini. Selain mampu menampilkan gambar dengan detail dan indah, engine ini juga membuat lingkungan dalam game menjadi interaktif. Apa yang dimaksudnya dengan interaktif? Anda dapat menghancurkan semua benda dalam game ini, seperti pohon, rumah, dan gedung. Lalu, apakah Crysis 2 yang begitu dinantikan para penggemarnya ini bisa menyempurnakan Crysis pertama?

Invasi Global Dimulai!

Crysis 2 meneruskan cerita yang Anda temui di Crysis pertama. Di game pertama, Anda menjadi seorang anggota pasukan khusus yang bertugas menyusup dan menyelamatkan para peneliti di pulau Lingshan (Korea). Game ini mengenalkan sebuah perlengkapan tempur supercanggih bernama Nanosuit yang mampu membuat penggunanya memiliki kemampuan manusia super. Ternyata, peneliti yang harus Anda selamatkan telah menemukan sebuah struktur makhluk asing yang terkubur di dalam tanah. Setelah melalui beragam konfrontasi dengan pasukan Korea, Nomad (karakter yang Anda mainkan) menyaksikan kebangkitan makhluk luar angkasa disebut Cephaloid (Ceph) yang bertujuan menginvasi di bumi.

Akhir dari Crysis pertama dibuat begitu menggantung, dengan adegan akhir Nomad beserta pimpinannya yang bernama Prophet kembali ke pulau Lingshan untuk melawan pasukan Ceph. Ternyata, game Crysis memang dimaksudkan sebagai trilogi dengan sebuah game bernama Crysis Warhead sebagai tambahan cerita yang melengkapi Crysis pertama. Nah, di cerita Crysis 2, Anda akan bertemu dengan invasi Ceph yang terjadi di New York, Amerika Serikat. Ternyata, pasukan invasi Ceph tidak hanya terkubur di dalam pulau Lingshan saja. Game ini mengindikasikan adanya struktur Ceph yang tersebar di seluruh dunia!

Cerita di game ini dimulai tiga tahun setelah insiden Lingshan. Nampaknya, kejadian itu berhasil diredam pasukan Amerika dengan bantuan Nomad, Psycho (Crysis Warhead), dan Prophet. Nasib Nomad dan Psycho sayangnya tidak begitu jelas diceritakan di game ini. Lucunya lagi, insiden Lingshan berhasil ditutup rapat informasinya dari pengetahuan publik dan tampaknya orang yang terlibat merasa Ceph hanya memiliki pasukan terbatas di Lingshan saja. Ternyata, New York harus menanggung akibatnya. Serangan Ceph dimulai dengan tersebarnya virus mengerikan di pulau Manhattan yang membuat penderitanya mengalami degradasi sel. Tubuh penderita bermutasi menjadi tumpukan daging yang akhirnya membunuh dan melumerkan tubuh penderita. Pemandangan akibat virus ini sangat mengerikan! Apalagi game ini memiliki kualitas tampilan dan detail yang tinggi!

Anda akan berperan sebagai anggota pasukan khusus Force Recon Marine bernama Alcatraz yang ditugaskan untuk menyelamatkan Doctor Nathan Gould dari Manhattan. Tanpa mengetahui kondisi Manhattan yang telah menjadi medan pertempuran, pasukan khusus ini dihancurkan Ceph yang telah memulai invasinya. Akibatnya, Alcatraz mengalami luka parah dan ditemukan Prophet. Demi menyelamatkan nyawa Alcatraz, Prophet yang ternyata juga telah terjangkit virus Manhattan mewariskan baju tempur super versi baru bernama Nanosuit 2 kepada Alcatraz. Petualangan Alcatraz bersama Nanosuit 2 guna menyelamatkan umat manusia pun dimulai!

Part: 1 2 3

Comments

  1. botrex says:

    ya begini deh nasibnya game yg tadinya eksklusif buat PC di port ke xbox ama ps3, jadi tampilannya ga sebagus yg dulu

  2. Alva Jonathan says:

    Kadang sesuatu yang eksklusif di PC memang harus stay di PC.

    I feel bad for those who worked hard to buy high-end graphic just to play this game.
    Even Crysis 1 + lifesis Mod + Texture pack upgrade dengan mudah menyamai melewati kualitas visual Crysis 2.

    PC yang punya graphic processing power JAUH di atas console, harus puas dengan console-class graphics. PC Can do so much more, but it seems Crytek has forgotten that.

    Far Cry & Crysis 1 = WIN
    Crysis 2 = EPIC FAIL

    Is this marks the end of pc gaming? Semoga bukan.

  3. Joko says:

    Tadi Malam sempat maen game ini beberapa Jam..
    Aku maen di level medium.. menurut aku malah kemampuan AI lebih jeli dari Crysis yang dulu.. tembakan2 AI juga lebih jitu walaupun dari jarak agak jauh.. Buktix aku selalu kewalahan kalo misalnya bertindak ceroboh,, langsung bnyak sekali musuh datang tiba lalu menembaki dengan tidak ada habisx yang mengharuskan untuk lari dan bersembunyi memulihkan energi..
    Kalo masalah grafik menurutku memang tidak banyak ada peningkatan,, tapi crysis 2 memberikan medan pertempuran yang jauh berbeda dari Crysis pertama yaitu bertempur di tengah kota yang bnyak reruntuhan bangunan juga.. menurutku ini lebih menantang daripada dihutan yg bisa dengan mudah bersembunyi dibalik rimbun dedaunan pohon..
    Secara umum menurut aku Crysis 2 memberikan suasana pertempuran Baru dengan Gameplay yang lebih menyenangkan..

  4. benny says:

    Beruntung komputer saya yang masih uzur masih bisa memainkan game ini. Pada awalnya agak ragu dengan speck komputer yg sudah berumur 4 tahun ini ( AMD ATlhon 64 X2 [AM2], Memory DDR2 4 GB, ATI 4670 ).

    Tampilan, suara, semuanya keren. rekomen dah.

  5. gill Haris says:

    game yg seru, bener – bener mataku di manjakan oleh game ini…

  6. Dhana "STRIG" says:

    @alva: setuju, menurut saya juga ini game benar-benar membuat kecewa pemain crysis & crysis warhead, bahkan nomad dan psycho juga nggak ada di game ini? Semua demi memanjakan console. Kejadian ini mirip dengan single player Bad Company 2 yang cukup jauh bedanya dengan Bad Company untuk XBOX 360.

    Semoga game lain yang berawal mula dari PC seperti Battlefield 3 dan Duke Nukem Forever tidak mengalami nasib yang sama dengan Crysis 2.

  7. Alva Jonathan says:

    @ Dhana :

    Exactly.

    Bagi sebagian besar gamer, Kualitas VISUAL game ini memang di-atas rata-rata, bahkan gw berani bilang salah satu DX9 game dgn image quality terbaik. (DX9 done right lah ya?)

    TAPI

    Bukan itu Crysis 2 yang gw tunggu! Crytek dengan 2 engine terdahulunya(Far Cry & Crysis) sangat berani memaksa limit kualitas visual dari sebuah game, at all COST!

    Hasilnya? Ok lah mungkin ‘dimaki-maki’ 90% gamer yang kurang mampu membeli VGA high-end, tapi kenyataannya engine 3.5 tahun yang lalu itu masih kelihatan impressive, bahkan di tahun 2011 ini. (Apalagi kalau ditambah mod + extreme quality texture pack ).

    Membuat engine yang bisa dijalankan di sebagian besar hardware serta masih terlihat indah itu PENTING, tapi mengembangkan engine yang memiliki skalabilitas ke atas untuk memanfaatkan processing power hardware-hardware next-gen(tesselation ring any bell?) itu juga sama PENTINGnya.

    Otherwise, why bother buy a GTX590 / HD6990? Kenapa ga stick ke 2-year-old HD5870 aja?
    Kasarnya : at least give us JUSTIFICATION to buy those friggin’ expensive GPU, but give us state-of-the-art graphics!

    Saat 99% gamer memilih untuk tidak mengupgrade VGAnya karena developer game ‘malas’ untuk memberi kualitas grafik yang lebih, bagaimana market GPU high-end kalau ini terjadi?

    IMHO, kalau semua developer mulai ‘meng-konsolisasi’ PC Game, PC gaming will be as good as dead. And I pray that day will never comes.

  8. Joko says:

    Kualitas Teksturnya udah bagus banget untuk DX9.. bahkan di setting Gamer udah cukup bagus (ada 3 setting: Gamer – Advance dan Extreem klo ngk salah)..
    Tapi waktu aku rubah ke setting Advance kok kayaknya hampir ngk ada perubahan dari Setting Gamer ya?
    Masalahnya lagi setting detail grafik tidak ada.. jadi untuk merubah fitur seperti AA dll menjadi tidak bisa..

  9. [...] mengenai Crysis 2, Anda dapat menemukan dua jenis permainan dalam satu paket pembeliannya, yaitu mode campaign yang mengikuti cerita Alcatraz dalam menyelamatkan New York dari invasi alien bernama Ceph dan mode [...]

  10. gotchawz says:

    gotchawz on April 9, 2011 at 10:48 pm
    @ alfa: iya emang gue setuju kalau emang Crysis 2 aga mengecewakan, tetapi ga semua aspek didalamnya bisa dikatakan trully epic fail. Ada aspek2 tertentu yang gue suka dari crysis 2, contoh : efek / impact shot enemy – nya terasa, dibanding crysis yang impact shot nya cuma gitu doang (monoton) kecuali pake mod ya. Oiya kalau masalah mod, crysis 2 juga bakalan bagus kayanya dan ga kalah ama modnya crysis kaya RealLifesis,extreme qualiy dan extreme particle chaos. Coba aja kunjungi websitenya crymod.com. Disitu modder udah pada bikin modnya Crysis 2 meskipun masih in progress.

    Next, kenapa crysis 2 bisa dikatakan aga mengecewakan gara2 stupid console ported. Okay, we have to admit that piracy in PC Gaming is overwhelming, compares to console. CryTek sengaja buat ke Multi-Platform supaya dapet keuntungan lebih gara2 dia udah ngabisin dana banyak dalam pembuatan gamenya. Tuh si Turki ga mau gamenya kejual dalam bajakan, bisa2 gulung tikar. hahaha.
    Bisa dilihat penjualanya didominasi ama Xbox 360. PC terakhir gara2 pada kecewa udah upgrade susah2, eh DX 9 grafisnya. MAXIMUM ANGER!!! hahaha

  11. [...] kehadiran Crysis seperti menelan pil pahit ketika Crytek mengumumkan bahwa sekuel terbaru game ini, Crysis 2 juga akan hadir di konsol next-gen. Ekspektasi dan pertanyaan tentu saja muncul dari banyak pihak, [...]

  12. neweby says:

    izin copas lg ya gan
    maaf sbelum nya dan nyotek hhe

  13. Wolf says:

    New York kena virus ???? kok kek film “I am Legend”

Random Articles
Back to Top