in: News | April 27, 2011 | by: Ernest Dimitria

Leica i9: Casing dan Kamera Dalam Satu Aksesoris iPhone4

Meningkatnya kualitas foto dan video yang dihasilkan oleh kamera smartphone, seperti pada iPhone4, telah memudahkan pengguna dalam mendokumentasikan setiap kejadian penting dalam hidupnya. Namun, sebagus-bagusnya resolusi kamera pada smartphone, kualitas foto dan video yang dihasilkan belum dapat menandingi kamera digital biasa, baik DSLR maupun kamera saku. Pengguna terpaksa repot membawa dua gadget (smartphone dan kamera digital) untuk mendapatkan hasil foto dan video yang maksimal.

Leica, produsen kamera asal Jerman, menawarkan solusi dengan menggabungkan fungsi kamera dan case iPhone4 ke dalam satu aksesoris. Aksesoris yang diberi nama i9 ini masih berupa konsep, tetapi menawarkan fungsi yang cukup unik. Bagian depan i9 dilengkapi dengan CMOS image sensor dan lensa Leica dengan resolusi 12.1 megapixel. Lensa ini memiliki kemampuan optical zoom hingga 8x. Setiap foto dan video yang direkam akan disimpan pada memori flash internal i9 yang dapat diperbesar dengan tambahan kartu SD.

Bagian belakang i9 berperan sebagai case iPhone4. Hasil foto dan video yang dihasilkan i9 dapat dilihat kembali pada layar iPhone4 melalui aplikasi Leica. Dengan konektivitas yang ditawarkan oleh iPhone4, pengguna dapat langsung mengirimkan hasil foto dan video melalui e-mail, MMS, atau media sosial (Flickr, Facebook, dan YouTube). Konsep aksesoris i9 untuk iPhone4 nantinya juga akan dilengkapi dengan fungsi remote voice activated shutter. Feature ini akan memungkinkan pengguna dalam mengambil foto hanya dengan memberikan perintah suara.

Walaupun menghilangkan kebutuhan pengguna dalam membawa lebih dari satu gadget, nampaknya i9 menambahkan ketebalan yang cukup signifikan pada iPhone4. Ini mungkin akan menjadi masalah bagi pengguna yang  senang menggunakan celana jeans ketat. Pada saat menggunakan iPhone4, bentuk i9 menciptakan kesan bahwa pengguna melakukan panggilan dengan menggunakan kamera digital. Aneh atau tidak bentuknya, i9 merupakan konsep aksesoris iPhone4 yang sangat menarik. Bagaimana menurut Anda?

Source: Engadget

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES