in: News | April 14, 2011 | by: Deliusno

Lenovo Siap Luncurkan Tiga Notebook Baru Dengan Platform Sandy Bridge

Selain memperkenalkan X220 dan X220t, Lenovo kemarin (13/04/2011) memperkenalkan 3 seri notebook lainnya, yaitu L420, T420S, dan W520. Ketiga notebook tersebut membawa beberapa feature yang lebih canggih dibandingkan pendahulunya. Apa saja? Mari kita simak ulasannya di bawah ini.

Bentuk kelima notebook yang ditunjukkan Lenovo tidak jauh berbeda.

L420, T420S, dan W520 memiliki bentuk casing yang sangat mirip. Jika dilihat secara sekilas, Anda dijamin tidak akan bisa membedakannya. Jelas saja hal tersebut bisa terjadi, ketiga notebook ini menggunakan desain casing yang sama! Anda baru akan menyadari kalau ketiga produk tersebut berbeda apabila sudah melihat nomor seri notebook tersebut di bagian kanan bawah layar. Anda juga bisa membedakannya dari susunan keyboard.

Ketiga notebook tersebut sudah dilengkapi dengan prosesor Intel Core generasi kedua, Sandy Bridge. Agar tidak bingung memilihnya, Lenovo menjelaskan arti dari seri-seri ini. Seri T lebih ditujukan bagi Anda yang mencari notebook dengan feature lengkap yang disertai teknologi baru. Sedangkan seri L lebih ditujukkan bagi Anda yang menginginkan produk ThinkPad dengan harga yang terjangkau. Bagi Anda yang menginginkan performa yang tinggi, Anda bisa memilih seri W.

Engsel ketiga notebook ini memiliki ukuran yang lebih besar dari seri pendahulunya.
Lenovo membuktikan kekuatan dari engsel notebook ini.

Ketiga notebook ini sudah dilengkapi dengan saluran air khusus. Jika Anda secara tidak sengaja menumpahkan air ke daerah keyboard, air tersebut akan dialirkan langsung ke bagian bawah notebook. Anda juga tidak perlu khawatir keyboard tersebut karatan apabila ada air yang menggenang di bawahnya. Keyboard ini memiliki bahan anti air.

L420 memiliki layar sebesar 14 inci. Anda akan menemukan 4 buah port USB 2.0 di notebook ini. Selain itu, Anda juga bisa memilih tiga buah prosesor dengan platform Sandy Bridge, yaitu i3, i5, dan i7.

T420S memiliki layar sebesar 14 inci. Notebook ini terasa spesial karena memiliki berat di bawah 2kg. Hingga saat ini, jarang ada notebook 14 inci yang memiliki berat seperti itu. Istimewanya lagi, jika Anda menginginkannya, Anda bisa melengkapi notebook ini dengan Rapid Drive. Sistem operasi akan disimpan di drive tersebut. Dengan adanya perangkat tersebut, diharapkan waktu boot up dan shutdown akan semakin cepat. Perangkat ini juga dilengkapi dengan port USB 3.0.

Flash Storage.

Bagi Anda yang bekerja di bidang desain, mungkin W520 adalah pilihan senjata yang tepat. Notebook ini memiliki layar sebesar 15 inci, pilihan prosesor yang baik (Sandy Bridge hingga i7), dan mendukung graphics card NVIDIA dengan teknologi Optimus yang memiliki RAM hingga 2GB. Istimewanya, notebook ini ternyata memiliki port Firewire.

Port Firewire di W520.

Sayangnya, Lenovo masih belum mau membeberkan harga ketiga produk tersebut. Anda harus menunggu hingga tanggal resmi peluncurannya, yaitu 18 April 2011. Ingin tahu harga pastinya? Tunggu liputan kami selanjutnya!

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES