in: News | April 13, 2011 | by: Deliusno

Lenovo Siap Pasarkan Tablet PC Baru di Indonesia

Jagat Review dan beberapa rekan wartawan hari ini (13/04/2011) diberi kesempatan oleh Lenovo untuk mencoba beberapa produknya yang belum beredar di pasaran. Salah satu produk yang menarik perhatian kami adalah X220.

Lenovo ThinkPad X220 hadir dengan layar berukuran 12.5 inci. Untuk masalah prosesor, Lenovo telah menyertakan Intel Core generasi kedua, Sandy Bridge, di notebook tersebut. Di unit yang kami coba hari ini, Lenovo menyertakan prosesor Intel Core i5 Sandy Bridge.

X220 dan X220t memiliki bentuk yang sama persis.

Lenovo ThinkPad X220 hadir dengan desain casing yang tidak jauh berbeda dari produk ThinkPad lainnya. Menurut kami, desain produk ini mirip seperti kotak makan ala Jepang. Lenovo menggunakan bahan Carbon Fiber untuk produk tersebut.

Di acara hari ini, Lenovo juga memperkenalkan ThinkPad X220t. Produk ini memiliki bentuk, besar layar, dan spesifikasi yang sama persis dengan X220. Lantas, apa yang menjadi pembeda kedua produk tersebut? Ternyata, Anda bisa memutar layar produk ini hingga 180 derajat. Setelah memutar layar tersebut, Anda bisa mengoperasikan perangkat ini sebagai tablet! Arti “t” di belakang seri X220 ini memang diartikan sebagai “tablet”.

Untuk perangkat X220t, Anda bisa memutar layar monitornya. Di gambar ini, terlihat engsel dari notebook tersebut.

Lenovo ThinkPad X220t menggunakan layar yang berbahan Gorilla Glass. Dengan menggunakan bahan tersebut, Anda tidak perlu khawatir layar tersebut tergores. Kaca tersebut sudah cukup kuat untuk menahan goresan, baik dari kuku tangan Anda atau pun stylus yang juga disertakan di paket penjualan produk ini.

X220t dapat digunakan sebagai perangkat tablet.

Anda ingin memiliki modem internal? Jika Anda tertarik, Anda bisa meminta Lenovo untuk memasangkan modul tersebut di dalam X220 atau X220t yang Anda beli. Namun, Anda harus membayar ekstra untuk perangkat tersebut.

Saat ini, X220 dan X220t belum dipasarkan di Indonesia. Lenovo juga belum mau memberitahu kami mengenai harga kedua produk tersebut. Lenovo baru akan meluncurkan produk tersebut Senin, 18 April 2011. Di acara tersebut, Lenovo baru akan membeberkan harga dari X220 dan X220t. Berapa kira-kira harganya? Tunggu liputan kami selanjutnya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES