in: News | April 25, 2011 | by: Deliusno

Lenovo Siapkan Notebook Super Tipis

Tanda-tanda kemunculan Lenovo ThinkPad X1 sudah mulai terlihat. Beberapa website luar sudah mulai membicarakan kehadiran notebook super tipis dari Lenovo tersebut. Seperti apa kira-kira spesifikasi dari ThinkPad X1?

Lenovo ThinkPad X1 akan dilengkapi dengan desain super tipis. Notebook ini dikabarkan akan memiliki ketebalan hanya 21.5 mm saja.

Lenovo menjelaskan kalau mereka akan mengaplikasikan teknologi baru untuk baterai ThinkPad X1. Nantinya, baterai yang melengkapi ThinkPad X1 tidak akan bisa langsung diganti oleh pengguna. Sistem seperti ini juga dapat ditemukan di Dell Adamo dan MacBook Air. Baterai tersebut juga akan dilengkapi dengan teknologi RapidCharge. Teknologi ini menjanjikan kecepatan charge lebih tinggi, hingga 2.5x lebih cepat dibandingkan baterai ThinkPad seri sebelumnya. Lenovo juga menjanjikan daya tahan baterai yang tinggi. Baterai baru ini dapat membuat notebook hidup 3x lebih lama dibandingkan notebook setipe.

Lenovo ThinkPad X1 akan dipersenjatai dengan prosesor Intel Core i5-2520M dengan clock speed 2.5GHz, SSD 160GB, layar 13.3 inci dengan teknologi Gorilla Glass yang mampu mendukung resolusi hingga 1366×768,RAM 8GB, dan card reader SDXC.

Belum jelas kapan Lenovo akan meluncurkan ThinkPad X1. Namun, banyak yang memprediksi kalau notebook tersebut akan dibanderol dengan harga sekitar USD2900-an.

Source: Lenovo

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES