in: News | April 21, 2011 | by: Bimanto

Netbook Baru Acer Hadir dengan Kekuatan AMD

Netbook saat ini identik dengan dimensi yang kecil. Hal tersebut dapat terjadi karena biasanya produk tersebut memiliki ukuran layar hanya 10 inci. Netbook juga dikenal hanya menggunakan prosesor Intel Atom saja. Namun, dengan berkembangnya zaman, kedua anggapan tersebut sudah mulai berubah. Awal tahun ini, AMD meluncurkan platform prosesor baru yang disebut Fusion. Dengan adanya peluncuran tersebut, produk netbook memiliki sumber tenaga baru, sumber tenaga yang dapat membuat perangkat netbook keluar dari kebiasaannya selama ini. Dengan adanya prosesor dari AMD seri Ontario, maka sebuah netbook yang tadinya hanya dapat mengerjakan aplikasi kelas bawah mulai dapat digunakan untuk mengoperasikan aplikasi kelas atas. Memutar film dengan resolusi HD1080p pun sudah dapat dilakukan. Hal tersebut dapat terjadi berkat pemakaian graphics Radeon HD6250 dan adanya port HDMI.

Peluncuran platforn prosesor tersebut tidak disia-siakan oleh Acer. Mereka mulai meng-upgrade perangkat kelas netbooknya, Acer Aspire One. Acer sebenarnya sudah meluncurkan perangkat netbook yang dilengkapi dengan prosesor AMD Ontario C50. Nama produk tersebut adalah  Acer Aspire One 522. Namun, ternyata kehadiran produk tersebut tidak membuat Acer berpuas diri. Dalam waktu dekat, Acer akan meluncurkan Aspire One 722.

Acer Aspire One 722 masih akan menggunakan prosesor Ontario C50. Bedanya, Acer akan memperbesar layar dari netbook ini. Nantinya, Anda akan menemukan netbook dengan layar 11.6 inci. Layar tersebut akan mampu mendukung resolusi hingga 1366×768. Keputusan menggunakan layar sebesar itu cukup unik, mengingat netbook biasanya menggunakan layar berukuran 10.1 inci.

Acer juga tambil beda dari desain casing Aspire One 722. Dengan menggunakan warna biru, Anda akan menemukan pola tetesan air atau “Water Drop” di bagian penutup layar LCD-nya.

Sayangnya, Acer masih belum memberikan kepastian soal harga Aspire One 722. Namun, sepertinya Acer tidak akan memberi harga yang jauh berbeda dari Acer Aspire One 522.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES