in: Events | April 7, 2011 | by: Patrick

NetEvents 2011: Bersiap Untuk Cloud atau Mati

Tanggal 6-7 April 2011, NetEvents Asia Pacific Press Summit digelar di Langkawi, Malaysia. NetEvents adalah sebuah acara pertemuan dan diskusi antar vendor-vendor teknologi komunikasi dan informatika terkemuka dengan analis dan media. Tim Jagat Review berkesempatan untuk meliput acara tahunan ini. Simak artikel-artikel kami mengenai NetEvents berikut ini.

Tantangan bagi setiap enterprise yang memiliki infrastruktur TI adalah kebutuhan untuk bertumbuh, dan cepat berkembang. Di tahun-tahun belakangan ini, bisnis berubah dari model lama (fisik) menuju model baru (infrastruktur berbasis cloud computing).

Berbicara pada Keynote hari kedua ini NetEvents APAC Press Summit 2011, Amit Sinha Roy, Vice President, Marketing & Strategy, Global Enterprise Solutions, Tata Communications. Ia menekankan bahwa bisnis harus dapat berubah secara cepat dan sigap.  Kompetisi berjalan sangat ketat dalam dunia enterprise. Untuk itu, perusahaan harus mempersiapkan diri dan mengatur ulang kebijakan TI mereka untuk beradaptasi dengan dunia berbasis cloud computing. Gagal mempersiapkan diri dapat berakibat fatal bagi perusahaan itu sendiri.

Pada dasarnya, manfaat utama dari cloud computing tahun-tahun belakangan ini termanifestasi pada tiga bidang:

  • Software as a Service;
  • Platform as a Service;
  • Infrastructure as a Service.
Amit Sinha Roy, Vice President, Marketing & Strategy, Global Enterprise Solutions, Tata Communications menjelaskan cloud computing pada keynote hari kedua NetEvents APAC Press Summit 2011.

Teknologi cloud computing ke depannya memungkinkan pengguna untuk merealisasikan infrastruktur dan solusi TI saat dibutuhkan secara langsung, dimana pun mereka berada, dan membayar sesuai dengan penggunaan.

Dengan cloud computing pada dasarnya perusahaan akan menghemat biaya, serta membuat bisnis perusahaan semakin kompetitif.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES