[PR] IBM Mengakuisisi TRIRIGA, Inc. untuk Mempercepat Proses Transisi Smarter Buildings

Reading time:
April 4, 2011

Jakarta, 4 April 2011: IBM (NYSE: IBM) mengumumkan sebuah kesepakatan definitif untuk mengakuisisi, TRIRIGA, Inc., sebuah perusahaan swasta di Las Vegas, Nevada yang menyediakan solusi-solusi piranti lunak pengelolaan fasilitas dan real estat. Akuisisi ini bertujuan untuk mempercepat inisiatif Smarter Buildings dari IBM sehingga dapat meningkatkan performa perusahaan real estat, pengelolaan proyek besar, dan hasil dari inisiatif-inisiatif yang berkelanjutan. Syarat-syarat keuangannya tidak disebutkan.

Piranti lunak TRIRIGA membantu pelanggan mengambil keputusan strategis yang terkait dengan penggunaan ruang, mengevaluasi inisiatif real estat alternatif, menggenerasikan pendapatan yang lebih tinggi dari proyek-proyek besar, serta menilai investasi yang berdampak pada lingkungan.

Tingkat efisiensi yang lebih tinggi dalam mengoperasikan dan mengelola real estat sangat penting bagi perusahaan yang memiliki banyak fasilitas. Properti dan real estat adalah pengeluaran terbesar kedua dalam laporan rugi/laba perusahaan setelah kompensasi karyawan. Investasi fasilitas dan biaya operasi dapat mencapai 30 persen dari pengeluaran tahunan korporat.  Lima puluh persen dari biaya kepemilikan sebuah fasilitas ditimbulkan oleh biaya pengoperasiannya yang berkelanjutan.

IBM menjalin kerja sama dengan ribuan perusahaan di seluruh dunia untuk mengoptimalkan penggunaan energi dan efiiensi perlengkapan di gedung-gedung kantor, kampus-kampus, resor-resor, rumah sakit-rumah sakit dan kota-kota dengan menggunakan piranti lunak Smarter Buildings IBM, yang meliputi analitik, otomatisasi dan IBM Maximo Asset Management.

Saat ini, banyak manajer fasilitas, manajer real estat dan eksekutif mengandalkan berbagai produk dari berbagai vendor untuk mengoptimalkan infrastruktur fasilitas mereka, administrasi sewa, konsumsi utilitas ruang dan okupansi, serta penilaian kondisi fasilitas. Masing-masing produk yang digunakan oleh berbagai departemen tersebut juga memiliki gudang informasi yang terpisah, sehinga menyulitkan, bahkan membuatnya mustahil, untuk digunakan bersama oleh fungsi operasi lainnya. Demikian halnya, proses-proses yang dijalankan oleh kelompok-kelompok sulit  diselesaikan jika kelompok tersebut menggunakan produk yang berbeda.

“Jika solusi Smarter Buildings IBM digabungkan dengan solusi TRIRIGA, maka akan terwujud kemampuan terlengkap di industri yang memenuhi kebutuhan semua industri untuk mengelola fasilitas dan portofolio real estat,” jelas Nina K Wirahadikusumah, Country Manager, Software Group, IBM Indonesia.  “Jika perusahaan memiliki pandangan yang sama atas cara pengoperasian gedung-gedungnya di seluruh dunia, maka mereka memiliki perlengkapan yang dahsyat untuk mengendalikan dan mengoptimalkan biaya korporat terbesar kedua mereka — properti.”

Lebih dari 200 pelanggan dan ribuan pengguna – termasuk sepertiga perusahaan-perusahaan Fortune 100 di semua industri besar, selain tujuh dari lima belas departemen eksekutif federal dalam pemerintahan AS – mengunakan piranti lunak TRIRIGA untuk mengurangi biaya operasional, meningkatkan pendapatan dari aset real estat dan memitigasikan resiko kepengaturan lingkungan hidup.

Sebagai pemimpin di pasar pengelolaan tempat kerja, TRIRIGA akan memperkokoh solusi-solusi gedung pintar IBM dengan menambahkan fungsi-fungsi penting berikut:
Pengelolaan Portofolio Real Estat, termasuk manajemen sewa dan perencanaan portofolio strategis — TRIRIGA memungkinkan perusahaan-perusahaan untuk mengoptimalkan penggunaan grdung, mengurangi biaya okupansi, dan meningkatkan administrasi sewa. Piranti lunak TRIRIGA membantu perusahaan-perusahaan mengevaluasi kebutuhan ruang di waktu mendatang dan mengambil keputusan perencanaan jangka panjang. Sebagai contoh, dengan menggunakan solusi TRIRIGA, para manajer dapat menentukan kebutuhan ruang dan pertumbuhan, serta memilih opsi yang paling menguntungkan di antara alternatif sewa atau beli yang ada.

Pengelolaan Proyek Besar, seperti penilaian kondisi, penganggaran, estimasi pembangunan dan manajemen proyek – Secara efektif mengevaluasi kondisi bangunan dan memprioritaskan investasi adalah hal yang penting untuk mengoptimalkan nilai gedung dengan biaya serendah mungkin. Sebagai contoh, manajer dapat menilai apakah harus mengganti atap bangunan atau perlengkapan pemanas, ventilasi dan AC dengan membantu menentukan
hal mana yang menimbulkan ROI terbaik dan menilai segi negatifnya dalam menentukan prioritas investasinya.

Melestarikan Lingkungan Hidup dan Energi, seperti memonito biaya utilitas dan konsumsi, menganalisa investasi lingkungan hidup dan menetapkan strategi pengelolaan karbon – Melacak dan mengelola biaya utilitas, termasuk listrik, gas dan air, adalah langkah pertama yang harus diambil perusahaan untuk menurunkan biaya. Sebagai contoh, dengan menggunakan piranti lunak TRIRIGA, sebuah perusahaan dapat memonitor dan melacak jejak karbonnya dan mengurangi gas rumah kaca dari fasilitas-fasilitas yang berperforma dengan baik. Perusahaan dapat mengevaluasi manfaat finansial dan lingkungan hidup dari keputusan investasi besar yang berfokus pada strategi-strategi efisiensi energi dan lingkungan hidup, seperti retrofit bangunan atau melakukan
memperbaharui sistem pemanas, ventilasi dan AC.

TRIRIGA akan diintegrasikan ke dalam IBM Tivoli Software dan IBM Global Business Services.  Transaksinya diharapkan akan selesai di kwartal kedua 2011, setelah mendapatkan persetujuan dari pihak berwenang dan memenuhi persyaratan yang umum. TRIRIGA memiliki kurang lebih 200 karyawan di seluruh dunia.

Pengakuisisian TRIRIGA akan membantu mempercepat pertumbuhan IBM di pasar gedung pintar, sebuah inisiatif kunci dalam rangakaian Smarter Planet IBM. Di awal bulan ini, IBM mengatakan bahwa proyek-proyek Smarter Planet diestimasikan menggenerasikan pendapatan sebesar $10 milyar untuk IBM hingga tahun 2015.

Untuk informasi lainnya, silahkan kunjungi http://www.ibm.com/software/tivoli/welcome/tririga

Tags:

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…
March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…