LOGO

[PR] NetApp Indonesia Sambut Hari Bumi Dengan “Go Green Go”

Bagikan Tanaman pada Karyawan dan Lingkungan Sekitar sebagai Wujud Kepedulian Terhadap Isu Efek Rumah Kaca

Jakarta, 19 April 2011 – NetApp Indonesia sambut Hari Bumi dengan mencanangkan program Corporate Social Responsibility (CSR) “Go Green Go”. Program ini mengangkat tema NetApp Indonesia go green dengan membagikan tanaman Sansevieria trifasciata atau dikenal dengan nama Lidah Mertua, kepada para tenant di Gedung Ariobimo – gedung tempat NetApp Indonesia berlokasi dan karyawan NetApp.

Program “Go Green Go” merupakan bagian dari komitmen NetApp untuk menciptakan lingkungan yang layak untuk hidup, bekerja dan melakukan bisnis dengan melakukan usaha untuk mengatasi efek rumah kaca. Efek rumah kaca ditimbulkan oleh akumulasi gas di atmosfir, yang dikarenakan oleh peristiwa natural di lingkungan sekitar dan juga dari aktivitas manusia. Efek rumah kaca didominasi oleh hasil penguapan dari laut, sungai dan danau, selain itu juga di dominasi oleh gas karbon dioksida yang dihasilkan oleh sisa pernafasan manusia, hewan dan hasil metrial organik dari tumbuhan.  Melihat faktor-faktor tersebut, maka dibutuhkan suatu elemen atau alat untuk dapat menyerap gas-gas beracun yang menyebabkan efek rumah kaca tersebut.

Sansevieria trifasciata merupakan jenis tanaman yang memiliki kemampuan untuk melepaskan oksigen ke udara dan menyerap karbondioksida serta memiliki kemampuan yang efektif untuk mengatasi efek rumah kaca. Tanaman ini juga termasuk jenis tumbuhan yang dapat tumbuh serta tumbuh dengan baik di dalam ruangan. Salah satu manfaat dari tanaman ini jika ditempatkan di dalam bangunan adalah mengatasi sick building syndrome yaitu keadaan ruangan yang tidak sehat akibat tingginya konsentrasi gas karbondioksida, nikotin dari rokok dan penggunaan pendingin ruangan.  Manfaat lain dari tanaman ini adalah dapat mereduksi radiasi gelombang elektromagnetik yang ditimbulkan oleh komputer dan televisi. Dengan manfaat-manfaat tersebut maka NetApp Indonesia memilih untuk menggunakan dan membagikan Sansevieria trifasciata kepada orang-orang di sekitarnya agar dapat membantu mengurangi efek rumah kaca yang disebabkan oleh aktivitas sehari-hari di lingkungan perkantoran.

Steven Law, NetApp Country Manager for Indonesia dan Phillipines, mengatakan “Melalui program ‘Go Green Go’, NetApp mengajak semua pihak untuk berperan serta dalam mencegah meningkatnya efek rumah kaca dan menciptakan lingkungan yang baik di masa depan. Kami berharap dengan inisiatif sederhana ini, kami dapat memberikan dampak yang besar terhadap lingkungan terdekat kami dan bermanfaat bagi orang banyak.”

Pembagian tanaman oleh NetApp ini akan dilakukan berdekatan dengan Hari Bumi. Pada paket pembagian tanaman Sansevieria trifasciata ini akan dilengkapi oleh pesan dan tips cara merawat dan menjaga tanaman. Selain itu juga berisikan anjuran dalam mengurangi penggunaan material atau sampah perkantoran, menggunakan kembali kardus sebagai tempat penyimpanan kertas bekas, serta anjuran untuk mendaur ulang kardus menjadi kardus yang baru.

Random Articles
Back to Top