in: Direct Release | April 29, 2011 | by: Bimanto

[PR] XL Persembahkan Kartini Digital

Ibu Kartini adalah ikon perempuan Indonesia yang berjuang dan gigih mencari solusi terhadap himpitan zaman dan tradisi. Pada jamannya Ibu Kartini berani berinovasi sehingga menjadi inspirator dalam memperjuangkan harkat dan martabat perempuan dan manusia. Kini di era perkembangan digital dan situs jejaring sosial, PT XL Axiata Tbk (XL) melalui Kartini Digital, telah mengadakan lomba penulisan dan kategori foto dengan mengangkat tema Peran Teknologi Informasi dan Telekomunikasi dalam Pemberdayaan Wanita. Perjuangan Kartini era digital ini dapat diikuti melalui media digital di twitter@indberprestasi dan Facebook IndonesiaBerprestasi.

President Direktur XL, Hasnul Suhaimi, mengatakan, “Semangat Perjuangan Ibu Kartini masih relevan di era digital saat ini, perjuangan beliau mengilhami generasi digital untuk terus berinovasi dan tidak menyerah pada keadaan. Kecerdasan dan keberanian Kartini dalam memanfaatkannetworking patut kita teladani. Sebagai bagian dari generasi penerus bangsa, kita wajib untuk memelihara dan menumbuhkan spirit serta nilai-nilai yang terkandung dalam perisitiwa bersejarah tersebut. Saat ini para perempuan bisa memanfaatkan perkembangan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) untuk aktif beraktifitas serta menyuarakan semangat dan spirit para pejuang perempuan Indonesia untuk kemajuan masyarakat dan bangsa.”

“Lomba Kartini Digital” yang diselenggarakan XL dalam rangka memperingati 131 tahun perjuangan Ibu Kita Kartini,  mengubah kegelapan menjadi terang, dengan cara berbagi ilmu pengetahuan dengan memanfaatkan teknologi digital untuk mencerdaskan bangsa. Lomba yang  dapat diikuti oleh seluruh pengguna XL ini sejak tanggal 1 – 21 April 2011 lalu,  telah diikuti sebanyak seratus sembilan belas (119) tulisan dan foto sebanyak enampuluh delapan karya foto (68).

Pengumuman lomba Kartini Digital ini dapat dilihat di website http://xlcsr.com/kartinidigital/2011/04/27/pengumuman-pemenang-lomba-kartini-digital/sedangkan pemenang utama kategori penuilisan, di menangkan oleh blogger – Blontank Poer, dengan judul Kartini tak harus perempuan,  mendapatkan hadiah Ipad, sedangkan lima (5) pemenang terpilih untuk kategori penulisan, mendapat hadiah berupa handphone, sebagai berikut:

§  Ika Rahmawati
Pusat Akses Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk Buruh Migran

§  RA. Nunuk Purwaningsih
Kartini Digital Dalam Riset Berprestasi

§  Amril Taufik Gobel
Kartini Digital dan Revitalisasi Peran Perempuan Indonesia di Era Global

§  Aprilia Yustinia
Terima Kasih Teknologi Informasi

§  Didik Purwanto
Ibuku Kartiniku

Untuk kategori foto, hadiah utama dimenangkan oleh Dede Sudiana sedangkan lima (5) pemenang terpilih yang mendapat hadiah handphone, sebagai berikut:

  • Alamsyah Saputra Agung
  • Muh Heri Suryono
  • Nico Wijaya
  • Sofia Kartika
  • Nur Rohmah
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES