in: Games | April 21, 2011 | by: Pladidus Santoso

Preview Mortal Kombat: Satu Kata, BRUTAL!

Ada sedikit rasa pesimis ketika mendengar kabar bahwa Mortal Kombat untuk pertama kalinya akan hadir untuk konsol XBOX 360 dan Playstation 3. Sang pengembang, Netherrealm Studios pada saat itu memang sesumbar bahwa Mortal Kombat akan kembali ke masa jayanya. Jika melihat sejarah perkembangan game fighting paling kejam ini, kita memang pantas takut. Mortal Kombat seperti kehilangan arah ketika pertama kalinya dirilis dalam bentuk tiga dimensi. Tidak lagi kejam, tidak lagi brutal, tidak lagi menyenangkan.

Kita mungkin masih ingat euphoria yang sempat tercipta ketika game fighting cross over, DC Vs Mortal Kombat diumumkan untuk konsol. Gamer yang lain mungkin penasaran dengan pertarungan dua dunia yang jauh berbeda ini, sedangkan saya lebih berfokus pada rasa penasaran akan penampilan pertama karakter Mortal Kombat di dalamnya. Apakah game ini berhasil merebut hati para gamer? Apakah perasaan nostalgia akan dunia Mortal Kombat yang keren hadir di dalamnya? Saya kira sebagian besar dari kita akan menjawabnya dengan tegas, SAMA SEKALI TIDAK!

Ketika Netherrealm Studios mulai melempar konsep, teaser, trailer, hingga full gameplay Mortal Kombat ke berbagai media luar negeri, saya menjadi pemerhati yang setia. Setiap perkembangan yang ada benar-benar membuat perasaan pesimis mulai berkembang menjadi optimisme yang kuat. Ada perasaan kerinduan akan Mortal Kombat klasik yang sedikit terobati, namun sekaligus muncul perasaan ketertarikan akan banyaknya konsep baru di dalamnya. Bagaimana kesan pertama setelah memegang dan memainkannya?

Memainkan Mortal Kombat terbaru ini memang benar-benar menghasilkan pengalaman bermain yang sangat menyenangkan. Seperti memainkan Mortal Kombat 3 dengan combo baru, setting dalam dunia tiga dimensi yang penuh detail, karakter-karakter dengan visualisasi yang luar biasa, dan yang pasti kekejaman tiada tara yang dimunculkan kembali. Saya jatuh cinta dengan game ini!! Kita tidak sedang membicarakan brutalitas semata yang dihadirkan, namun keberanian Mortal Kombat untuk kembali ke akarnya memang pantas diacungi jempol. Keputusan yang akan membuat franchise ini hidup kembali.

X-Ray Mode mungkin menjadi tambahan konten yang membuat permainan semakin menarik. Semua pukulan yang dihadirkan meninggalkan kesan pertarungan yang destruktif dan mematikan. Keren! Apalagi berbagai combo yang dihadirkan, termasuk Fatality di dalamnya dibuat dengan instruksi tombol yang lebih sederhana. Anda akan dapat mengeluarkan jurus-jurus tersebut lebih mudah. Apa lagi yang dijual oleh Mortal Kombat ini? Anda harus mencoba Story Mode di dalamnya. Mode ini memunculkan pertarungan dengan plot seakan kita sedang menyaksikan sebuah film, sesuatu yang belum pernah ada sebelumnya. Untuk lebih lengkapnya, tunggu review dari kami. Sembari menunggu, sedikit gambaran lewat potongan gambar yang menggoda agresivitas.

Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES