in: Games | April 29, 2011 | by: Pladidus Santoso

Review Mortal Kombat: Kebangkitan Kembali Sang Ikon Brutalitas!

Nostalgia dalam Visualisasi yang Baru

Noob Saibot vs Raiden.

Jika harus menyingkat pengalaman yang dihadirkan oleh Mortal Kombat, “Nostalgia dalam Visualisasi Baru” cukup menggambarkan kesemuanya itu. Mortal Kombat terbaru ini masih hadir dengan mekanisme tombol yang sederhana seperti yang pernah kita temui di masa kejayaan game ini dulu. Yang membuatnya tampak baru adalah visualisasi gerakan yang kali tampak jauh lebih brutal dengan berbagai efek yang destruktif. Anda hanya perlu menekan kombinasi dua sampai tiga tombol arah yang diikuti dengan sebuah tombol aksi untuk sebuah gerakan serang yang menghancurkan.

Nostalgis namun sekaligus baru.
Kitana dengan kostum super seksi miliknya.

Pertarungan yang dihadirkan pada dasarnya adalah murni dua dimensi, karakter Anda hanya bisa bergerak ke arah kanan atau kiri. Yang membuatnya berbeda adalah visualisasi karakter yang kini dihadirkan dalam bentuk model tiga dimensi. Berbagai perubahan yang dilakukan terhadap desainnya pantas mendapatkan acungan jempol terbesar yang pernah ada. Sebagian besar karakter hadir dengan tampilan baru, namun sekaligus juga membawa elemen Mortal Kombat dua dimensi yang kental di dalamnya. Anda akan merasakan karisma dan kekejaman dari sosok Scorpion yang kini hadir dengan pakaian barunya, atau Noob Saibot yang kini tampil lebih elegan sekaligus mengintimidasi. Penggabungan antara pengalaman Mortal Kombat SNES dengan balutan grafis masa kini benar-benar menghadirkan pengalaman yang unik dan sangat menyenangkan.

GET OVER HERE!
Flamethrower khas Sektor.

Anda masih akan menemukan jurus-jurus klasik dari setiap karakter Mortal Kombat yang hadir di versi terbaru ini. Tentu saja Anda akan mendengarkan teriakan Scorpion, “Get Over Here!” untuk tarikan mautnya, seruan menyebalkan Raiden ketika serangan terbang ala Superman-nya berhasil dilakukan, injakan dari Sheeva, serangan bayangan Noob, serangan jaring dari Cyrax, misil dari Sektor, es dari Sub-Zero, dan masih banyak lagi.  Semua gerakan ini berhasil diperhalus sehingga tampak begitu desktruktif, namun tetap mempertahankan kesan yang tampak memorable bagi banyak penggemar MK. Cool!

Untung ada Move List!

Bagi Anda yang masih  pemula, tidak perlu merasa khawatir bahwa Anda akan dipecundangi tanpa mampu melakukan apa pun. NetherRealm Studios juga menyediakan move list yang dapat diakses kapan saja melalui menu start. Kelengkapan Move list ini juga menyertakan kombo panjang yang dapat dipelajari, termasuk Fatality di dalamnya. Terlepas Anda membutuhkannya atau tidak, Move List seperti ini memang harus diakui sangat  membantu jalannya permainan yang ada. Setidaknya membuatnya menarik untuk ditonton, penuh dengan gerakan indah yang memukau.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES