in: Games | April 29, 2011 | by: Pladidus Santoso

Review Mortal Kombat: Kebangkitan Kembali Sang Ikon Brutalitas!

Menghancurkan Fisik dan Pakaian

Salah satu hal yang membuat Mortal Kombat kali ini tampak begitu brutal adalah hadirnya efek kehancuran pakaian dan anggota tubuh yang hadir bagi setiap karakter yang ada. Didukung dengan teknologi PhysX milik Nvidia, hal tersebut mungkin untuk dilakukan.

PhysX membuat pertarungan tampak semakin brutal.
Topeng Scorpion yang hancur akibat pertarungan.

Pemandangan yang memperlihatkan bagaimana pakaian para karakter mulai hancur seolah-olah menambahkan efek destruktif dari setiap gerakan secara visual. Tidak tanggung-tanggung, semua area tubuh karakter dapat menghasilkan efek seperti ini. Anda akan melihat bagaimana topeng milik Ermac bisa terlepas begitu saja, celana milik Kano yang penuh lubang, bahkan hingga Kitana yang nyaris telanjang karena serangan yang ia dapatkan. Fitur yang benar-benar membuat setiap serangan tampak pantas untuk dilakukan.

Tidak hanya kehancuran pakaian saja, jika Anda memperhatikan, kerusakan terhadap anggota tubuh juga mungkin untuk terjadi. Tubuh yang terluka biasanya ditandai dengan banyaknya bercak darah yang menempel di area tersebut. Jangan pula terkejut jika Anda melihat karakter Anda yang akhirnya hanya memiliki satu mata di akhir pertarungan akibat serangan brutal tersebut.

X-Ray Mode, Fatality, dan Babality

Hancurkan!!
Ouch! X-Ray milik Kitana tampaknya menyakitkan.

Salah satu gerakan finishing terbaru di MK 2011 yang paling memukau mata adalah X-Ray Mode. Mode yang memungkinkan Anda untuk menghasilkan damage besar-besaran ini memang ditampilkan dengan sangat cerdas. Zoom terhadap serangan yang dilakukan dipadukan dengan efek X-ray yang memperlihatkan tulang-tulang yang bengkok dan hancur berantakan membuat gerakan tersebut tampak sangat menyiksa. Ada kepuasan tersendiri ketika berhasil melakukan gerakan ini. Seolah-olah Anda baru saja membuat lawan Anda dalam kondisi cacat seumur hidup yang mungkin tidak akan tersembuhkan. Visualisasinya harus diakui tampak sangat kejam, apalagi gerakan X-Ray miliki Kitana yang dengan tanpa belas kasihan menghancurkan mata lawan dengan dual-blade. Menakjubkan!

Jika Anda melihat X-Ray mode sebagai sesuatu yang kejam, Anda tentu belum mengenal yang namanya Fatality. Seperti yang kita tahu, fenomena kekejaman Fatality di dalam Mortal Kombat memang menggema hingga keluar industri game. Tidak sedikit organisasi kemasyarakatan hingga pemerintah yang memutuskan untuk melarang pengedaran game ini akibat kekejaman yang ditawarkan oleh gerakan Fatality. Para gamer tentu saja merasa sangat senang dengan mode ini. Semakin kejam berarti semakin bagus dan berkualitas. Untungnya, MK 2011 kali ini sama sekali tidak mengecewakan.

Potong! Potong! Potong!
Stryker akan meledakkan kepala Anda......begitu saja..

Semua gerakan Fatality kejam ala Mortal Kombat 3 kini dipermak dalam kualitas grafis yang jauh lebih baik, bahkan beberapa di antaranya didesain ulang dan ditambahkan. Kita tidak hanya sekedar melihat karakter lawan yang mati begitu saja, namun penyiksaan dan mutilasi akan menjadi pemandangan yang umum. Badan yang terbelah, pecah, hancur, dan darah yang dimana-mana menjadi pemandangan yang cukup menghibur mata. MK 2011 akan menjadi titik balik kebangkitan franchise Mortal Kombat karena identitas yang selama ini hilang seolah ditemukan kembali lewat gerakan-gerakan Fatality ini.

Ada beberapa yang harus disayangkan, karena penambahan fitur finishing masa lalu seperti Brutality dan Animality tidak lagi dihadirkan di sini. Namun, salah satu gerakan finishing yang paling lucu dan menggemaskan, Babality dihadirkan kembali. Bagi Anda yang belum pernah mengenal Babality, gerakan ini akan membuat lawan Anda menjadi bayi kembali, tampak suci dan tidak berdosa. Tentu saja tidak ada gerakan yang kejam di sini. Para penggemar MK pasti akan merasakan nuansa nostalgia yang kental dari Babality yang sudah cukup lama tidak dihadirkan.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES