in: Games | April 29, 2011 | by: Pladidus Santoso

Review Mortal Kombat: Kebangkitan Kembali Sang Ikon Brutalitas!

Mainkan dalam Tag-Team

Anda kini bisa memainkan mode Tag-team.

MK selama ini memang kental dikenal sebagai game fighting yang mengusung pertarungan 1 lawan 1. Di MK 2011 ini, untuk menawarkan sensasi bermain yang berbeda, Anda berkesempatan untuk menggelar pertarungan Tag-Team, 2 vs 2. Dengan menekan tombol tertentu, Anda dapat bertukar karakter di dalam pertarungan, layaknya game setipe Marvel Vs Capcom. Yang dibutuhkan untuk menang tentu saja adalah kombinasi karakter yang tepat dan strategi perubahan karakter yang tepat.

Challenge Tower dan Krypt

Jelajahi ratusan tingkat challenge tower.

Sebagai sebuah game fighting, Mortal Kombat 2011 ini memang memiliki replay value yang cukup tinggi. Kita tidak sedang membicarakan lusinan karakter yang menunggu untuk berpartisipasi di Arcade Mode saja, tetapi juga mode baru yang bernama Challenge Tower. Di Challenge Tower yang terdiri dari ratusan level ini, Anda diharuskan untuk mengalahkan lawan Anda dalam kondisi tertentu. Misalnya saja Anda diharuskan menyerang anggota tubuh tertentu, menggunakan gerakan yang spesifik, bahkan dipaksa untuk melakukan counter saja untuk menghasilkan damage. Setiap tingkat yang ada tentu akan menghasilkan tantangan yang berbeda satu sama lain. Jika Anda mampu mencapai level 300, kostum “paling terbuka” di sejarah game fighting yang dimiliki Mileena akan dapat Anda nikmati.

Anda bisa membeli begitu banyak unlockables di Krypt.

Krypt berfungsi tak ubahnya seperti Gallery di game fighting yang lain. Anda dapat membeli artwork, character model, hingga membuka jurus Fatality tersembunyi menggunakan koin emas yang Anda dapatkan dari pertarungan. Variasi “hadiah” yang dapat Anda buka berada dalam jumlah yang masif. Butuh beberapa kali permainan untuk mengumpulkan uang yang cukup dan membuka semua rahasia di Krypt ini.

Kesimpulan

Mortal Kombat WINS!!

Mortal Kombat yang lahir dari tangan NetherRealm Studios ini memang patut diacungi jempol. Keinginan studio ini untuk melahirkan kembali franchise salah satu game fighting terbesar yang ada di industri game harus diakui berhasil. Dengan mengusung gaya permainan klasik yang dicintai penggemar MK dan membalutnya dalam visualisasi konsol masa kini, ternyata menghasilkan dampak yang sangat positif. Keberanian untuk membiarkan Mortal Kombat menemukan kembali identitasnya melalui kekejaman dan brutalitas yang sempat hilang dari seri-seri sebelumnya membuat game ini menarik kembali hati para gamer. Jika harus disimpulkan, saya berani mengatakan bahwa MK 2011 ini adalah tonggak kebangkitan franchise ini.

Sulit sekali untuk menemukan kekurangan di dalamnya. PhysX berjalan sangat baik, efek gerakan tampak sangat indah, brutal, fatality yang kejam luar biasa, dan variasi karakter lama yang didapatkan kembali ke arena pertarungan membuat game ini sangat sulit untuk dibenci. Salah satu yang cukup membuat saya kecewa adalah tidak kembalinya Brutality dan Animality ke dalam seri terbaru ini. Itu saja. Yang lain? Berjalan dengan begitu baik. Saya akan menyebutnya sebagai sebuah KESEMPURNAAN! Ini adalah game yang HARUS Anda mainkan!

Kelebihan:

AWESOME!!
  • X-Ray Mode dan Fatality yang brutal.
  • Gerakan-gerakan yang nostalgic.
  • Visualisasi karakter yang keren.
  • PhysX yang membuat permainan semakin menarik.
  • Challenge Tower yang membuat Replay Value tinggi.
  • Mode pertarungan Tag-Team.
  • Story Mode.

Kekurangan:

Seandainya saja ada Brutality dan Animality, game ini akan tampak semakin sempurna
  • Tidak kembalinya Animality dan Brutality

Cocok untuk: Semua penggemar game fighting, khususnya MK.

Tidak cocok untuk: Anak di bawah umur, Gamer yang phobia darah.

Finish HIM!

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES