in: Notebook / Laptop | April 6, 2011 | by: Bimanto

Review MSI GT680: Notebook Gaming Tercepat di Indonesia Saat Ini

Serupa tapi tak sama, hal ini yang terpikir oleh kami ketika baru saja selesai melakukan test MSI GT680 dan kembali mendapatkan kiriman sebuah notebook dengan seri yang sama dari MSI. Bagaimana tidak, ketika kami mengeluarkan notebook ini dari dari kotaknya, kedua notebook tersebut memiliki bentuk yang sama! Apakah MSI salah mengirimkan barang? Ternyata tidak. MSI memang meminjamkan seri notebook yang sama. Namun, GT680 kedua yang kami dapatkan memiliki spesifikasi yang berbeda! Yang membedakannya adalah besaran kecepatan memori dan media penyimpanannya. Memori yang ada membengkak dari 8GB menjadi 16GB. MSI juga menyertakan dua buah media penyimpanan, yaitu SSD 120GB dan sebuah hard disk 500GB dengan putaran 7200rpm. Kami tidak dapat membayangkan kinerja notebook ini nantinya karena MSI GT680 pertama yang kami uji dapat mencetak angka test benchmark Sysmark 2007 dengan nilai yang tinggi. Bagaimana dengan performa MSI GT680 dengan spesifikasi baru ini?

Notebook ini memiliki casing dan kelengkapan yang sama dengan MSI GT680 yang kami review sebelumnya. MSI masih memberikan desain casing model perisai untuk penutup layar LCD-nya. Anda juga masih dapat menemukan motif kulit naga berbentuk hexagonal di bagian bawahnya. Dimensi dari MSI GT680 versi SSD ini dan adaptor yang disertakannya masih tetap besar sehingga sedikit tidak bersahabat untuk dibawa-bawa. Prosesor dan graphics card yang terpasang juga masih sama, yaitu Intel Core i7 Sandy Bridge dan NVIDIA GTX460M. Notebook gaming yang satu ini menggunakan storage SSD 120GB untuk menjalankan sistem operas dan hard disk sebesar 500GB dengan kecepatan putar 720GB untuk media penyimpanan data. Selain spesifikasi storage yang menawan, MSI GT680 versi ini juga menggunakan memori SODIMM DDR3 16GB yang dijalankan di Windows7 Ultimate 64Bit.

Spesifikasi yang tertera di sticker.

Kami tidak akan berlama-lama membahas notebook MSI GT680 versi SSD ini karena Anda dapat membaca pembahasan lainnya di artikel MSI GT680 versi hard disk pada artikel kami sebelumnya. Melalui artikel ini, kami akan lebih banyak membahas mengenai hasil pengujian performa MSI GTG80 versi SSD tersebut.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES