in: Processors | April 11, 2011 | by: Bhisma Sidarto

Review Prosesor Intel Core i3 2120: Sandy Bridge Murah yang Lebih Kencang

Setelah menguji Intel Core i3 2100 yang merupakan keluarga Sandy Bridge, kali Jagat Review menguji prosesor dengan hirarki sedikit lebih tinggi, Core i3 2120. Pertanyaan yang timbul di benak kami adalah sejauh mana perbedaan prosesor ini dibandingkan Core i3 2100? Apakah peningkatan performanya sebanding dengan harganya? Apakah prosesor ini jauh lebih kencang daripada Core i3 2100 dengann harga tetap terjangkau? Simak review kami berikut ini!

Intel Core i3 2100 patut menyandang titel sebagai processor Sandy Bridge termurah saat ini. Performanya yang mengesankan membuat produk tersebut menjadi banyak incaran pengguna yang ingin merasakan kekuatan dari prosesor Intel Core generasi kedua ini. Apakah Core i3 2120 mampu menyaingi keberhasilan tersebut? Untuk menyamai pencapaian 2100, Core i3 2120 harus mampu memenuhi beberapa kriteria, yaitu dapat menawarkan peningkatan performa yang signifikan. Selain itu, harga yang ditawarkan juga harus sebanding dengan peningkatan performa tersebut. Apakah processor baru ini mampu memenuhi kriteria-kriteria itu?

Pertama-tama mari kita ulas sedikit bentuk fisik dan paket penjualan dari prosesor ini:

Boks prosesor Intel Core i3 2120 ini identikal dengan “saudara”nya. Perbedaannya hanya terdapat di label samping yang menunjukkan tulisan Core i3 2120.

Bagaimana dengan isi dari boks ini sendiri ? Mari kita cermati bersama.

Inilah paket penjualan Core i3 2120 dari Intel. Cukup standar. Namun, apalagi yang Anda harapkan dari paket penjualan prosesor?

Jika kita perhatikan, Heatsink Fan yang menyertai prosesor tersebut terlihat familiar. Inilah HSF yang disertakan Intel untuk semua prosesor Sandy Bridge mereka. Fan 0.20 Ampere dan heatsink yang mempunyai bahan alumunium ini akan menyertai “perjalanan hidup” prosesor Anda (kecuali Anda mengganti nya dengan heatsink 3rd party).

Untuk prosesor ini, Intel memberikan kode Q1FM. Jika anda ingin memastikan prosesor yang Anda beli adalah Core i3 2120, Anda cukup mencari kode ini.

Intel Core i3 2120 yang terpasang di testbed kami, siap untuk menghadapi “halang-rintang” yang kami siapkan baginya.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6 7
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES