in: News | April 11, 2011 | by: Ernest Dimitria

RLX: Tas Ransel Modis dengan Teknologi Panel Surya

Teknologi pembangkit listrik tenaga matahari telah menghadirkan alternatif pengisian daya baterai di berbagai perangkat mobile. Sebagai contoh, charger baterai yang dikemas dalam bentuk yang mudah dibawa dan dapat mengisi daya baterai pada saat pengguna berada di luar ruangan. Brand desain ternama, Ralph Lauren, membawa teknologi ini ke dalam produk tas terbaru mereka yang diberi nama RLX Solar Panel Backpack.

Sesuai dengan namanya, di tas RLX melekat sederet panel surya yang dapat menyerap sinar matahari dan menyimpan tenaga listrik yang dihasilkan ke dalam sebuah unit baterai. Tas ini dapat menghasilkan tenaga listrik hingga 3,45 watt yang sayangnya tidak dapat digunakan untuk mengisi daya baterai laptop pengguna. Namun, setidaknya tas ini dapat memberikan sedikit waktu hidup lebih bagi perangkat elektronik kecil seperti ponsel dan alat pemutar konten multimedia.

Menambah daya tarik tas ransel ini, RLX terbuat dari bahan yang tahan air. Dengan begitu, tas ini sangat cocok digunakan pada saat pengguna bepergian jauh. Ketika matahari bersinar terang, tas RLX dapat menyimpan tenaga listrik untuk memberi nafas kehidupan pada perangkat portabel pengguna. Saat hujan, pengguna tidak perlu khawatir setiap perangkat portabel di dalam tasnya akan kebasahan dan rusak. Dengan setiap feature yang disuguhkan, ditambah dengan nama brand sebesar Ralph Lauren, tas RLX tentunya dibanderol dengan harga yang tinggi, yaitu US$795.

Source: Ralph Lauren

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES