in: News | April 19, 2011 | by: Ernest Dimitria

Rumor: iPhone 5 Akan Diluncurkan Pada Bulan Juni Mendatang

Meneruskan kesuksesan jajaran perangkat iPhone, Apple Inc. disinyalir akan mengumumkan iPhone 5 pada event Worldwide Developers Conference di Juni mendatang. Versi terbaru iPhone ini rumornya tidak akan mengalami perombakan desain, melainkan hanya mengalami sedikit modifikasi. Dari segi prosesor, iPhone 5 akan menggunakan prosesor A5 yang juga digunakan pada iPad 2. Selain itu, smartphone ini akan dilengkapi dengan kamera beresolusi 8 megapiksel dan sistem operasi iOS 5. Sistem operasi iOS 5 dan Mac OS X 10.7 Lion dikabarkan akan turut diluncurkan oleh Apple pada event yang sama.

Oleh karena bencana yang melanda Jepang sempat mengakibatkan keterbatasan komponen, Apple memfokuskan penggunaan setiap komponen yang tersedia untuk membuat iPhone 5. Apple dikabarkan akan memulai tahap produksi percobaan untuk iPhone 5 di bulan Agustus nanti, sedangkan produksi massalnya akan dilaksanakan pada bulan berikutnya. Jika benar terlaksana, maka rencana Apple untuk menjual perangkat iPhone sebanyak 28 hingga 32 juta unit di akhir tahun ini dapat tercapai.

Apple sepertinya ingin terus memancing keingintahuan para penggemar produknya. Wujud iPhone 5 belum terlihat, tetapi rumor mengenai iPhone 6 sudah mulai beredar. Perombakan desain dan feature pada perangkat iPhone disinyalir akan terjadi pada versi keenamnya yang akan diluncurkan pada tahun 2012 mendatang.

Apakah semua rumor ini benar? Kita harus bersabar dan menunggu. Namun, mengingat setiap tahunnya Apple selalu berhasil memperbaharui jajaran iPhone, nampaknya rumor ini tidak akan terlalu jauh meleset.

Source: Apple Insider

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES