in: News | April 21, 2011 | by: Ernest Dimitria

Rumor: Spesifikasi Nintendo Wii2

Menyusul rumor mengenai rencana peluncuran Nintendo Wii2, spesifikasi konsol tersebut mulai bermunculan. Pertanyaan terbesarnya tentu seputar kesanggupan konsol ini bersaing dengan Xbox360 dan PlayStation3. Masing-masing konsol tersebut telah mengeluarkan kontrol gerak yang berhasil menenggelamkan popularitas Nintendo Wii. Apakah spesifikasi Wii2 mampu mengalahkan kedua konsol besutan Microsoft dan Sony?

Wii2 disinyalir akan menggunakan IBM Tri-core PowerPC CPU yang memiliki performa lebih cepat dibanding Xbox360 dan PlayStation3. Wii2 yang juga dikenal dengan nama “Project Cafe” akan dilengkapi dengan SSD bermuatan memori 64GB dan 128GB. Sebagai tambahan memori, pemain dapat menggunakan USB Flash Drive. Beberapa sumber mengatakan bahwa Wii2 akan mengganti format disc dari DVD-ROM menjadi Blu-ray dengan alasan untuk menghindari pembajakan. Namun, seiring dengan peralihan penjualan game ke dalam format digital, hal ini mungkin tidak akan terjadi.

Feature-feature pada controller Wii2 cukup mengejutkan. Beberapa sumber mengatakan bahwa controller Wii2 akan dilengkapi dengan kamera depan, kontrol arah, dan dua tombol baru yang lebih responsif dibanding versi sebelumnya. Sejauh ini spesifikasi yang masih “sejalan” dengan rumor sebelumnya hanya kemampuan Wii2 untuk memainkan game HD dengan resolusi 1080p.

Perlu diingat kembali bahwa Sony dan Microsoft tidak akan mengeluarkan konsol baru sampai tahun 2015. Salah satu alasannya tentu berkaitan dengan kontrol gerak yang belum lama mereka keluarkan, PlayStation Move dan Xbox Kinect. Maka, jika konsol Wii2 benar akan diluncurkan pada bulan April 2012, Nintendo berpotensi untuk menguasai kembali pasaran konsol game dengan kontrol gerak.

Source: Various

Tags:

Share This: