in: News | April 27, 2011 | by: Pladidus Santoso

Screenshot Terbaru Final Fantasy Type-0

Square Enix mungkin berada di ujung tanduk. Penurunan pendapatan dan rilis game yang terus mengalami penundaan membuat para gamer mulai merasakan kekecewaan yang mendalam pada perusahaan “RPG” asal Jepang ini. Bagaimana tidak, Final Fantasy XIII Versus dan Agito (yang kini berubah menjadi Type-0) tidak pernah mendapatkan kejelasan dalam hal tanggal rilis. Walau demikian, saat ini kita sudah mulai melihat bagaimana Square Enix tampak mulai serius mengerjakan kedua seri ini.

Final Fantasy Type-0 yang berfokus kepada penggunaan kartu sebagai senjata memang tampil sedikit berbeda. Dengan plot cerita yang sedikit berat, menyangkut politik dan usaha untuk memperluas wilayah kekuasaan, game yang rencananya akan dirilis dalam 2 UMD ini menjadi game yang paling ditunggu para gamer PSP. Namun apakah game ini mampu memenuhi ekspektasi para gamer yang sudah terbangun selama bertahun-tahun ini? Penantian selama tahunan tidak akan menberikan toleransi pada celah elemen permainan yang gagal sama sekali. Well, setidaknya kualitas grafis yang dihadirkan cukup mumpuni. Lihat saja screenshot terbaru game ini.

Sebagai seorang gamer yang mengagumi seri Final Fantasy, terutama pada masa klasik dulu, saya masih berharap sisa-sisa kejayaan franchise ini akan dapat hidup kembali. Apalagi jika mengingat bagaimana seri ini begitu memorable. Mungkin satu hal yang paling diinginkan para gamer saat ini adalah memegang Final Fantasy XIII Versus dan Type-0 di tangan dan memainkannya. Berbicara secara jujur, tambahan screenshot baru hanya membuat harapan menjadi lebih tinggi. Tanpa realisasi? Square Enix akan hancur.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES