in: News | April 27, 2011 | by: Deliusno

Symantec Symposium 2011: Tren Keamanan Data Masa Kini

Symantec hari ini mengajak beberapa ahli untuk berdiskusi bersama dalam ajang “Symantec Symposium 2011”. Acara ini diadakan di Hotel Grand Hyatt, Jakarta. Dalam acara tersebut, Symantec juga membeberkan tren-tren yang terjadi di dunia TI, khususnya dalam lingkup perusahaan.

Untuk masalah tren-tren tersebut, kami dipandu oleh Eric Hoh, Vice President, Asia South Region, Symantec. Sebelum menjelaskan tren yang ada, Eric banyak membahas mengapa Symantec mengadakan acara ini. “Dengan adanya acara ini, kami ingin memperkenalkan PT. Symantec Indonesia,” kata Eric. Symantec juga ingin menunjukkan eksistensinya di Indonesia. Selain itu, Symantec ingin memperlihatkan partnershipnya dengan beberapa perusahaan besar.

Ada 5 tren TI yang dibahas oleh Eric hari ini. Untuk tren pertama, Eric menyoroti masalah pertumbuhan data yang luar biasa besar. Perusahaan harus dapat mengontrol pertumbuhan tersebut. Solusi yang Symantec tawarkan untuk masalah ini adalah deduplikasi data.

Eric juga menyoroti tren konsumerisasi dari TI. Saat ini, banyak perangkat mobile yang digunakan untuk bekerja. Banyak data penting perusahaan yang menyebar karena perusahaan tidak mampu memberikan perlindungan yang baik untuk masalah ini. Untuk masalah ini, Symantec memberikan solusi authentication, encryption, mobile security, dan management.

Dua tren besar dunia TI saat ini juga menjadi sorotan Symantec. Tren-tren tersebut adalah Cloud Computing dan Virtualisation. Saat ini, banyak perusahaan yang ingin mengaplikasikan kedua teknologi tersebut. Namun, apabila mereka tidak berhati-hati, teknologi tersebut bisa saja merugikan mereka. Mereka membutuhkan sebuah perlindungan. Tentunya, Symantec menyiapkan keamanan untuk kedua teknologi tersebut.

Tren terakhir adalah peningkatan jumlah dan variasi serangan. Untuk tren ini, Symantec telah menyiapkan beberapa solusi, seperti reputation based security dan data loss prevention.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES