10 Kata Kunci Terpopuler: Osama “Bercokol” di Dua Posisi

Reading time:
May 9, 2011

1 Mei 2011 adalah hari yang spesial bagi perdamaian dunia. Tokoh teroris ternama, Osama bin Laden, meninggal dalam operasi yang dilancarkan pasukan Amerika Serikat di kota Abbottabad, Pakistan. Saking spesialnya, nama pemimpin teroris ini menduduki peringkat ketiga dan keempat kata kunci penelusuran terbanyak minggu ini. Berikut rincian peringkat sepuluh besar kata kunci yang paling banyak digunakan dari 2 Mei 2011 hingga 8 Mei 2011:

10. Artav

Artav

Program antivirus lokal ini masih bertengger di posisi ke-10 kata kunci yang paling banyak digunakan minggu ini. Bagaimana tidak? Statusnya sebagai program antivirus lokal sudah cukup membanggakan, ditambah lagi dengan kenyataan bahwa salah satu pembuatnya masih duduk di bangku SMP.

9. Maher Zain

Maher Zain1

Penyanyi lagu religi yang berasal dari Swedia ini sempat datang ke Indonesia 2 Mei lalu. Selain suara dan pesan di lagunya yang indah, keistimewaan penyanyi ini juga terletak di kemampuannya untuk menyanyikan lagu dalam bahasa Indonesia.

8. Briptu Norman

Briptu Norman1

Video polisi yang melalukan lip sync lagu India sambil menari-nari saat bertugas ini telah menarik perhatian banyak orang. Sejak saat itu, berbagai kontroversi menyelimuti kehidupan polisi yang satu ini. Dari tindakan disiplin yang hendak diberikan, hingga respon positif masyarakat terhadap video lucu yang di-upload ke YouTube. Video tersebut akhirnya berhasil meroketkan nama Briptu Norman Kamaru.

7. SNMPTN

Seusai melewati ujian nasional, para siswa kelas tiga SMA harus mulai mempersiapkan diri untuk melanjutkan pendidikannya ke bangku kuliah. Banyaknya universitas swasta yang bermunculan belum berhasil mendepak universitas negeri sebagai sasaran bergengsi bagi para siswa. Maka dari itu, ratusan ribu siswa SMA dari seluruh pelosok kota di Indonesia berbondong-bondong mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

6. SNMPTN 2011

SNMPTN 20111

Alasan banyaknya orang yang menggunakan kata kunci ini tidak berbeda dengan sebelumnya. Hanya saja ada penambahan spesifikasi tahun pengadaan.

5. Pippa Middleton

Pippa Middleton

Kehebohan pernikahan royal antara Pangeran William dengan Kate Middleton masih membekas di benak banyak kalangan. Lucunya, bukan kedua mempelai saja yang mendapat perhatian, tetapi adik Kate Middleton, Pippa Middleton, pun mendapat sorotan khusus dari media dan publik. Kecantikan paras dan keanggunan yang dipancarkan oleh wanita berusia 27 tahun ini berhasil menarik perhatian banyak kalangan.

4. Osama bin Laden

Osama bin Laden1

Kematian pendiri kelompok teroris terbesar di dunia, Al Qaeda, mendapatkan respon positif dari banyak kalangan. Para keluarga korban tindak terorisme dan mereka yang membenci kekerasan melihat kematian Osama sebagai sebuah berkat. Namun, masih ada kelompok yang berpendapat berbeda. Kelompok-kelompok radikal ini justru menyuarakan protes mereka terhadap pihak Amerika Serikat sebagai pelaksana serangan yang berhasil membunuh Osama. Mereka justru meneriakkan balas dendam atas kematian sosok yang mereka anggap pahlawan tersebut. Kenyataan ini mengundang keprihatinan dan kecemasan masyarakat.

3. Osama

Kematian pemimpin Al Qaeda ini berhasil menjadi headline di setiap media. Penelusuran sehubungan dengan peristiwa ini pun terus meningkat, sampai-sampai di minggu ini terdapat dua kombinasi kata kunci yang paling banyak digunakan untuk penelusuran berita seputar tokoh yang sama.

2. Chantal Della Concetta

Chantal Della Concetta

Presenter berita berparas cantik ini memulai karirnya di Metro TV tahun 2001, sebelum akhirnya pindah ke RCTI tahun 2007. Di stasiun televisi ini, Chantal membawakan program dengan rating tertinggi, yaitu Seputar Indonesia. Di tahun yang sama, Seputar Indonesia berhasil mendapatkan Panasonic Award untuk kategori Program Berita Terfavorit. Namun, yang membuat nama Chantal kembali dicari banyak orang bukanlah prestasinya sebagai seorang presenter, melainkan pose “panas”-nya di majalah pria FHM.

1. Briptu Norman Ciuman

Briptu Norman

Tidak banyak yang menyangka bahwa ketenaran dapat diraih oleh seorang Briptu hanya karena sebuah video lip sync yang terekspos di YouTube. Ketenaran yang diraih Briptu Norman telah berhasil membawanya mengecap kehidupan seorang selebriti. Namun, sama seperti selebriti lainnya, ketenaran tersebut juga dihiasi dengan berita-berita negatif. Salah satunya adalah kemunculan foto Briptu Norman berciuman dengan seorang wanita.

Source: Google

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…
March 7, 2024 - 0

Capcom Pamer Gameplay Perdana Kunitsu-Gami: Path of the Goddess

Laporan finansial yang memecahkan rekor selama beberapa tahun terakhir memang…