in: News | May 23, 2011 | by: Pladidus Santoso

20 Menit Gameplay Final Fantasy Type-0

Apakah Anda termasuk gamer yang senantiasa sabar menantikan kehadiran seri Final Fantasy terbaru? Walaupun Square Enix sudah berada di ujung tanduk akibat masalah finansial yang kian membebani, hal ini tidak lantas membuat developer dan publisher besar asal Jepang ini serta-merta mempercepat produksi kehadiran seri terbaru game tersebut. Final Fantasy XIII-2, Versus, dan Type-0 masih belum mendapatkan kejelasan tanggal rilis. Namun, bukan berarti progress sama sekali tidak dihadirkan.

Square Enix baru saja menggelar sebuah event, Dissidia Duodecim Final Fantasy Battle Tournament  + di Jepang. Walaupun Duodecim menjadi fokus utama di dalam perhelatan ini, namun kesempatan untuk menjajaki sistem permainan Final Fantasy Type-0 juga dihadirkan di sini. Sang direktur, Hajime Tabata memberikan sedikit keterangan mengenai apa yang berusaha ditawarkan oleh Type-0 beserta video yang menyertainya. Penjelasannya sendiri meliputi hal-hal dasar di dalam game, sistem bertarung, multiplayer, dan eksplorasi menggunakan pesawat terbang.

Untungnya, ada gamer yang memanfaatkan kesempatan ini untuk merekam video gameplay ini walaupun dengan kualitas video yang rendah. Video yang diunggah di situs video Youtube ini memperlihatkan beberapa cut-scene di dalam cerita dan sistem pertarungan yang akan dihadirkan. Sayangnya, bahasa pengantarnya masih menggunakan bahasa Jepang (yang saya yakin sebagian besar dari kita tidak mengerti). Setidaknya video ini akan membantu kita untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas.

Final Fantasy Type-0 akan hadir di Playstation Portable dengan dua disc UMD.

Source : Andriasang

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES