in: Gadget | May 20, 2011 | by: Dimas Galih Windujati

Garmin Asus A50: GPS Ber-Smartphone Android versi Murah

Sudahkah Anda membaca review kami mengenai Garmin Asus A10? Garmin Asus A10 memiliki fungsi kunci yaitu GPS sebagai penunjuk jalan dan dilengkapi software penunjuk jalan yang sudah ternama, Garmin. Gamin sendiri memiliki kelengkapan yang lebih dibandingkan beberapa software GPS lainnya. Misalkan saja kemudahan untuk menyimpan tempat-tempat favorit, kemudahan untuk mengetahui alternatif jalan yang berbeda, dan lain sebagainya.

Kali ini, kami kedatangan lagi sebuah smartphone dari Asus, yaitu Garmin Asus Nuvifone A50. Sama seperti “saudara”nya dan juga namanya, perangkat yang satu ini pun juga memiliki modul A-GPS yang dilengkapi dengan software Garmin untuk membantu pengguna menunjukkan jalan.

Smartphone ini adalah versi “sunat” dari A10. Apa saja yang disunat? RAM dan ROM dari Garmin Asus A50 hanya memiliki kapasitas 256 MB dibandingkan A10 yang 512 MB. Selain itu, kamera yang terpasang juga “hanya” 3 Megapixel saja. Baterai yang terpasang juga disunat dari 1500 mAh, di Garmin Asus A10, menjadi 1150 mAh. Selain itu, charger yang digunakan Garmin Asus A50 juga masih menggunakan slot mini USB, bukan micro USB. Baiknya, layar A50 di-upgrade menjadi 3,5″, dari 3,2″ yang terpasang di Garmin Asus A10.

Hardware sama yang masih digunakan perangkat ini adalah prosesor Qualcomm MSM7227 dengan kecepatan 600 MHz. Sebuah memori internal berkapasitas 4 GB juga sama-sama terpasang di dalamnya. Satu hal yang sangat disayangkan, sistem operasi yang digunakan juga masih sama dengan menggunakan Android 2.1 atau Eclair.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
Tags:

Share This: