in: News | May 11, 2011 | by: Deliusno

Google Luncurkan Honeycomb 3.1

Hari ini (11/5) di ajang I/O Conference, Google mengumumkan update terbaru dari sistem operasi mobile-nya, Android. Kali ini, sistem operasi tersebut telah masuk ke versi 3.1. Sayangnya, update tersebut baru diluncurkan bagi pengguna Motorola Xoom saja, itu pun bagi mereka yang tinggal di Amerika Serikat dan menggunakan jasa Verizon Wireless. Tablet Honeycomb lain baru akan menerima update tersebut beberapa minggu lagi.

Google menjanjikan begitu banyak perubahan di update terbaru ini. Kini para pengguna dapat mengubah ukuran widget home screen sesuai dengan keinginan.

Di update terbaru ini, pengguna juga sudah dapat memanfaatkan feature USB host. Dengan adanya feature tersebut, pengguna dapat menghubungkan perangkat tablet Honeycomb dengan mouse, keyboard, dan bahkan kontroler game XBOX 360 dan PS3! Pengguna juga dapat menghubungkan kamera digital dan langsung memindahkan foto yang ada ke perangkat tablet.

Pengguna juga dapat menikmati layanan peminjaman video melalui Android Market. Sayangnya, feature ini baru dapat bekerja di wilayah Amerika Serikat saja.

Apakah Google hanya meluncurkan update ini di perangkat tablet Honeycomb saja? Ternyata tidak. Google juga akan menghadirkan sistem operasi ini di perangkat Google TV!

Anda ingin mengembangkan aplikasi untuk sistem operasi Android versi 3.1? Saat ini, Anda sudah bisa medownload SDK tersebut di website resminya. Google juga memberikan penjelasan detail mengenai Android 3.1 di website tersebut.

Source: Google

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES