in: Input Devices | May 11, 2011 | by: Oik Yusuf Araya

Microsoft Compact Optical Mouse 500: Pendamping Notebook yang Ringkas dan Sederhana

Penggunaan

Walaupun bertubuh mungil, ternyata Compact Optical Mouse 500 cukup nyaman digunakan. Selain karena bentuk punggung yang menonjol ke atas, hal tersebut didukung kontur permukaan tombol klik kiri dan kanan yang agak cekung ke bawah sehingga dapat menyediakan tempat yang terasa pas untuk jari telunjuk dan jari tengah penggunanya. Mouse ini juga dapat digunakan oleh orang bertangan kidal berkat bentuknya yang simetris.

Scroll wheel Optical Mouse 500 ini terasa empuk saat digunakan karena memiliki lapisan karet. Lapisan tersebut sekaligus membuatnya terasa tidak licin ketika digulir.

Sensor optic 800 dpi mouse ini menyediakan tingkat sensitivitas yang cukup memadai untuk komputer dengan ukuran layar kecil hingga menengah (10-19 inci), seperti notebook. Namun, saat Anda beralih ke komputer dengan monitor besar yang memiliki resolusi tinggi, gerakan kursor di layar akan terasa agak lambat karena terbatasi oleh tingkat resolusi yang tak dapat diubah tersebut.

Satu hal yang sedikit mengurangi kenyamanan penggunaan adalah kabel yang menghubungkan Compact Optical Mouse 500 dengan komputer melalui port USB. Ketika digunakan dengan notebook dalam perjalanan, kabel tersebut dapat menyulitkan pengguna. Sisi baiknya, karena tidak bergantung kepada interface wireless, Compact Optical Mouse 500 tidak membutuhkan baterai untuk dapat beroperasi.

Kesimpulan

Compact Optical Mouse 500 tampak sederhana dengan hanya mengusung fungsi-fungsi dasar dari sebuah mouse. Namun, justru disitulah daya tariknya. Mouse bikinan Microsoft ini terasa begitu simple sehingga sangat mudah digunakan. Cukup tancapkan kabelnya di port USB yang tersedia, dan ia pun siap beraksi.

Sayang, Optical Mouse 500 masih menggunakan kabel sehingga akan terasa sedikit merepotkan saat dibawa. Bentuknya yang relatif mungil pun belum tentu cocok untuk semua tipe pengguna, terutama mereka yang memiliki telapak tangan dan jari berukuran besar. Namun, jika Anda tidak keberatan dengan dua hal tersebut, mouse ini layak dipertimbangkan sebagai teman notebook di perjalanan.

Microsoft Compact Optical Mouse 500

Kelebihan:

  • Cukup nyaman digunakan walaupun berukuran kecil.
  • Ambidextrous, dapat dipakai dengan tangan kanan ataupun tangan kiri.

Kekurangan:

  • Masih menggunakan kabel.
  • Tidak ada fungsi ekstra.

Distributor Indonesia: PT Sistech Kharisma

Telepon: (021) 350 5668

Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES