in: Notebook / Laptop | May 20, 2011 | by: Bimanto

Review Mini PC Zotac ZBox: Kecil dan Lengkap

Home Theater Personal Computer atau lebih dikenal dengan nama HTPC merupakan sebuah solusi yang menarik dan lengkap. Bagaimana tidak, bentuknya yang kecil dan simple membuatnya mudah ditempatkan di mana saja sehingga tidak kehabisan ruang penyimpanan. Selain itu, sebuah HTPC juga dapat digunakan untuk berkerja atau sebagai sebuah mesin hiburan untuk menonton konten film Full HD. Konsumsi daya yang diserap oleh HTPC tidaklah besar. Semua hal tersebut tentunya menjadi nilai tambah tersendiri untuk kalangan perkantoran yang tidak memerlukan PC dengan kinerja yang tinggi.

Kali ini, kami kedatangan sebuah produk HTPC dari produsen Zotac. Produk ini memiliki seri ZBox. Dimensi dari Zotac ZBox bisa dikatakan sangat kecil dan simple. Desainnya memiliki finishing piano berwarna hitam di bagian kiri dan kanannya dengan garis silver di sekelilingnya. Zotac ZBox menggunakan prosesor Intel Atom versi desktop D525 dual core. Versi produk yang mampir ke kantor kami belum dilengkapi dengan memory DDR3 SODIMM dan hard disk, sehingga Anda dapat mengisinya sesuai dengan kebutuhan dan keperluan Anda. Setelah melihat detail dan kelengkapan yang diberikan, kami tersadar kalau penempatan port dan sistem pendingin HSF prosesor dirancang dengan sangat baik, sehingga aliran udara di dalam casing dapat terjaga dengan baik.

Paket Mounting dan Penjualan Zotac ZBox

Zotac ZBox ketika d pasang di Vesa Mount Wall.

Dalam paket penjualan box berwarna hitam ini, Zotac memberikan kelengkapan yang cukup. Di dalam paket penjualannya kami menemukan converter DVI to D-sub, adaptor DC19V berserta kabel power, buku manual dengan cd driver, kartu garansi selama 1 tahun, stand module, dan Vesa mount wall berserta baut.

Dua modul yang diberikan, Kiri: standing modul, Kanan: Vesa Mount Wall Module.

Menariknya, Zotac memberikan Vesa Mount Wall dalam paket penjualannya. Dengan menggunakan komponen tersebut, Anda dapat menempatkan Zotac ZBox di mana saja, baik di tembok, bawah meja, atau belakang monitor LCD. Selain itu, Anda juga dapat menaruh produk tersebut di belakang layar LCD TV berukuran besar.

Zotac ZBox ketika dipasang di belakang monitor LCD dengan menggunakan Vesa Mount Wall.
Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES