in: Notebook / Laptop | May 10, 2011 | by: Bimanto

Review Netbook Asus VX6: Kolaborasi Asus dengan Lamborghini

Beberapa waktu lalu, Asus meluncurkan sebuah netbook yang bernama VX6 Lamborghini. Anda heran mengapa Asus menambah embel-embel kata “Lamborghini” di akhir seri ini? Ternyata Asus memang bekerjasama dengan pabrikan otomotif asal Italia tersebut untuk mendesain netbook ini. Sebenarnya, jumlah produsen notebook yang bekerjasama dengan pabrikan otomotif masih dapat dihitung dengan jari. Namun, apabila kedua perusahaan tersebut bekerjasama, tentunya mereka dapat menghasilkan sebuah produk yang lain dari biasanya, seperti VX6 Lamborghini ini.

Asus VX6 Lamborghini hadir dalam bentuk yang menawan. Produk ini didesain khusus dengan bentuk yang mengadopsi atau memasukkan unsur-unsur dari mobil Lamborghini yang terkenal itu. Bagian samping netbook ini menggunakan finishing alumunium doff. Tidak hanya ditemukan di bagian samping saja, garis alumium ini menyambung ke bagian dalam dengan tombol power dan express gate di kiri dan kanannya. Finishing tersebut membuat netbook ini terlihat sangat solid. Asus VX6 ditawarkan dalam warna hitam dan putih dengan finishing Piano. Selain itu, lambang kebanggaan Lamborghini, Banteng berwarna emas, juga tampil untuk menghiasi produk ini. Jika dilihat sepintas, memang produk netbook ini sangat mirip dengan super car.

Sebuah produk netbook biasanya dilengkapi dengan layar berukuran 10 inci. Namun, Asus VX6 Lamborghini ini berusaha tampil beda dengan menggunakan layar berukuran 12 inci. Layar tersebut memiliki resolusi 1366×768, tentunya dapat meningkatkan nilai ergonomis layar tersebut sehingga mata Anda akan menjadi lebih nyaman ketika menggunakan netbook  ini. Netbook Asus VX6 Lamborghini menggunakan Intel Atom D525 dengan kecepatan 1.8GHz dan memory DDR3 sebesar 3GB sebagai mesin utama dari perangkat ini . Kapasitas penyimpanan data yang diberikan tergolong besar untuk sebuah netbook, hard disk sebesar 320GB siap Anda gunakan untuk menyimpan berbagai file Anda di dalam netbook ini.

Express gate juga tersedia di netbook Asus VX6 Lamborghini ini. Untuk mengaktifkan feature ini Anda cukup menekan tombol power yang berada di sebelah kiri atas keyboard. Express gate merupakan sistem operasi yang dapat segera digunakan dalam hitungan di bawah 5 detik. Di feature tersebut, Anda dapat melakukan berbagai hal, seperti browsing, melihat gambar, mendengarkan lagu, dan lain sebagainya. Kemampuannya memang terbatas, tetapi saat Anda diburu waktu dan harus segera mengecek e-mail, maka feature Expess Gate sangat menolong sekali.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES